Ramstig Menang Lagi, Daffa AB Cetak Kejutan di Seri 3 Silverstone HRSC

Minggu, 02/08/2020 02:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Andika Rama Maulana, akrab dengan sapaan Ramstig, kembali menjadi yang tercepat kelas Profesional seri 3 Honda Racing Simulator Championship (HRSC) pada Sabtu (1/8/2020) malam.

Pada balapan di sirkuit virtual Silverstone, Inggris kali ini Ramstig telah memimpin sejak QTT dengan menempati pole position.

"Saya harus melakukan usaha keras kali ini, untuk mengejar ketertinggalan akibat penalti 5 detik pada seri 2 HRSC lalu, di mana saya harus melorot dari P1 menjadi P3," ungkap Ramstig.

Tak hanya itu, pemuncak klasemen yang diduduki Ramstig pun diambil oleh rival terdekatnya Jaka Siswoyo.

Dan, diprediksi dengan Ramstig P1 serta Jaka Siswoyo P2, perolehan poin keduanya sangat ketat hingga usai seri 3 di sirkuit Silverstone tadi malam.

"Beruntung, saya mendapat setup yang cocok dan PC yang cukup bisa diandalkan," terang Ramstig.

Seperti biasa, Ramstig terus mendapat tekanan kuat dari Jaka Siswoyo, dan juga Ferris Stanley yang disebutnya membalap dengan kecepatan luar biasa.

Namun yang luar biasa juga pada seri 3 ini dengan mencuatnya nama Daffa Ardiansya (Daffa AB) yang berhasil menembus finish di posisi 5.

Mengejutkan, namun sebenarnya sebuah prestasi yang sudah selayaknya dia raih jika dilihat hasil latihan yang dilakukan selalu berada di 5 Besar tercepat.

Tentu saja, kiprah pegokart nasional kelas Junior usia 13 tahun andalan tim P-Five Racing Team tersebut sebagai pintu masuk untuk meraih hasil lebih baik lagi pada 3 seri sisa HRSC. 

Daffa AB yang start dari posisi 4, seolah menyeruak di antara rimba belantara para dedengkot sim racer papan atas Tanah Air. (wan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda