Wow, Ari Aumos Siapkan 2 Mobil untuk ISSOM 2020!

Minggu, 02/08/2020 22:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Ari Aumos menyatakan siap untuk memasuki pertempuran di ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020.

Meski masih menunggu kepastian dari masing-masing promotor dalam menyelenggarakan kejuaraan, namun pembalap yang juga penggemar mobil Mercedes-Benz sudah menyiapkan amunisinya dua mobil sekaligus.

"Rencananya saya akan ikut di beberapa kejuaraan di dalam ISSOM. Ada ETCC, Mercedes One Make Race Championship (MOMRC) dan STCR1," jelas Ari Aumos kepada mobilinanews, Minggu (2/8/2020).

Bicara mengenai kesiapan sebelum berperang, pembalap berkacamata ini sudah beberapa kali melakukan sesi latihan bebas secara tertutup di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Mengenai mobilnya untuk tahun ini, Aumos telah menyiapkan Mercedes W123 Tiger dan W210 yang siap dlharapkan bisa kompetitif.

"Rencana awal, Mercedes W123 Tiger untuk balap di OldSkool dan W210 di ETCC 3000 dan MOMRC. Tapi kalau Oldskool batal, W123 akan diturunkan di MOMRC dan W210 saya turunin di ETCC 3000 dan STCR1," tambah Aumos.

Optimisme Aumos untuk bertarung pada musim ini juga dikarenakan telah mendapat sponsor baru.

Ia percaya kolaborasi dengan sponsornya akan memberikan hasil yang lebih baik lagi dari musim lalu.

"Musim ini dapat sponsor baru dari pelumas dan minyak rem SEIKEN. Saya merasa dengan menggunakan produk yang terdiri dari oli mesin, oli gardan dan gearbox, coolant radiator serta minyak reem dapat menambah performa mobil balap saya," ujarnya.

Aumos juga mendapat support dari komunitas New Eyes Club Indonesia (NECI).

"Terima kasih kepada MBW210 NECI Motorsport atas dukungan yang selalu diberikan kepada saya," ungkap Aumos.

Pada musim lalu, Aumos berhasil mengawinkan beberapa gelar Juara Umum dari kejuaraan ETCC 3000 Novice, Juara Umum MOMRC kelas E3 dan Juara Umum di Oldskool kelas OSC4. (hf)

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024