Makin Seru, Seri 3 Honda Racing Simulator Championship Kembali Munculkan Juara Baru

Senin, 03/08/2020 19:01 WIB

mobilinamews (Jakarta) – Ajang balap mobil virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berlangsung dengan ketat.

Seri 3 di sirkuit virtual Silverstone, Inggris, pada Sabtu, 1 Agustus 2020 kembali memunculkan juara baru.

Setelah Ilhamulkarim berhasil mencapai finish pertama kelas Amateur dengan mencetak waktu 21 menit 48 detik. 

Prestasi Ihamulkarim di seri ketiga ini semakin istimewa karena dia memulai lomba dari urutan ke-13.

Hanya berbeda 0,1 detik dari posisi ke-2 yang ditempati Alfan Dani dengan 21 menit 49 detik sekaligus mengulang prestasi sama pada seri sebelumnya.

Sedangkan posisi ketiga ditempati Riyan Adisaputra dengan catatan waktu 21 menit 50 detik. 

Dengan Ihamulkarim sebagai juara di seri ketiga, kelas amatir HRSC selalu memunculkan juara baru pada 3 seri yang telah berjalan. 

Rio Loho menjuarai seri 1 HRSC di Suzuka, Ryan Adisaputra juarai seri 2 di Sepang dan Ihamulkarim jawara di Silverstone.

Menariknya, klasemen HRSC kelas amatir justru dipuncaki Alvan Dani dengan 56 poin yang selama 3 seri yang telah dilangsungkan belum pernah mencicipi podium 1. Namun performancenya selalu stabil.

Kemudian diikuti Ryan Adisaputra dengan 45 poin di posisi kedua, dan Raditya Hendarmo posisi ketiga dengan 40 poin.

Di klasemen kelas Profesional, Andika Rama Mulana teratas dengan total 66 poin, ditempel ketat Jaka Siswoyo urutan kedua 65 poin, dan Ferris Stanley ketiga dengan 53 poin. 

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menyatakan antusias setelah HRSC berjalan 3 seri, terlihat ajang balap virtual ini menyajikan persaingan sangat ketat dan memberikan kesempatan bagi setiap pembalap bersaing secara terbuka menunjukkan bakat secara maksimal.

"Di sisi lain, balapan virtual ini juga menjadi alternatif hiburan bagi pencinta balap dengan jumlah penonton yang cukup besar di setiap serinya," ungkap Yusak Billy.

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada 5 peserta dengan poin tertinggi dari masing-masing kelas setelah 6 seri ajang HRSC 2020.

Selanjutnya, seri ke-4 akan dilangsungkan pada Sabtu, 17 Agustus 2020 di sirkuit virtual Interlagos, Brazil disiarkan langsung pada akun Youtube dan Facebook official @Hondaisme. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag