ETCC Indonesia Mulai Buka Pendaftaran Untuk Balap ISSOM 2020

Senin, 03/08/2020 23:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pihak managemen Sirkuit Sentul Internasional telah menetapkan kalender event balap musim 2020, termasuk Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Jika tidak ada aral melintang, balap seri pertama ISSOM akan dilangsungkan pada 29-30 Agustus 2020 mendatang.

Menyikapi kalender balap ISSOM 2020, penyelenggara balap European Touring Car Championship (ETCC) Indonesiamulai mengambil langkah dengan membuka pendaftaran bagi pembalap yang akan mengikuti seri pertama.

Andre Dumais, founder ETCC Indonesia akhirnya buka suara. Ia menyampaikan memang saat ini pihaknya tengah melihat antusias peserta dengan membuka pendaftaran.

"Kita bicara mengenai ISSOM seri 1 ini ya. ETCC sudah buka pendaftaran dari seminggu yang lalu (akhir Juli 2020). Dan, kita mau melihat animo peserta sampai 10 Agustus ini," ujar Andre Dumais kepada mobilinanews.

Dalam sesi pendaftaran tersebut, penyelenggara balap ETCC memiliki target minimal peserta yang berpartisipasi.

Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi besaran budget yang akan dikeluarkan nantinya.

"Kalau yang daftar sekitar 25 peserta dan bayar, maka ETCC akan berpartisipasi di ISSOM 1. Kalau kurang dari itu, penyelenggaraan akan berat diongkos," beber Andre Dumais.

Pasalnya, untuk menyelenggarakan satu seri balap ETCC membutuhkan budget yang lumayan juga.

"Hal ini dikarenakan sponsor sudah pasti tidak ada. Biaya menyewa slot balapan juga enggak murah, dan belum lagi untuk bayar kru di lapangan," terang pria yang akrab disapa Dume ini. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag