F1 2020: Akrab Semobil Dengan Bos, Tanda Vettel Merapat ke Kubu Racing Point?

Selasa, 04/08/2020 11:23 WIB

mobilinanews (Inggris) - Jika berita di media Eropa bisa dipercaya, seharusnya pengumuman resmi Sebastian Vettel ditampung Mercedes via Racing Point berlangsung pada Jumat lalu.

Batal tak lain karena saat sama Sergio Perez yang akan digantikan Vettel bikin heboh karena positif Covid-19.

Tentu tak elok buat Racing Point menjadikan Perez ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga pula. B

pun pembalap Meksiko itu menjadi bagian penting Racing Point selama ini, tak hanya dari segi performa di lintasan tetapi juga sumber dana lewat sponsor dua perusahaan besar Meksiko.

Apalagi ia masih terikat kontrak hingga 2022

"Itu sebabnya sangat tak mudah buat Aston Martin untuk segera ambil keputusan. Di sisi lain, Sebastian juga sosok penting buat rencana masa depan Aston Martin," kata Team Principal Mercedes Toto Wolff.

Wolff mengakui saat ini sudah dan masih berlangsung beberapa pembahasan antara Vettel dengan Lawrence Stroll, pemilik tim Racing Point sekaligus owner pabrikan Inggris Aston Martin.

Wolff bisa angkat bicara, bukan hanya karena sahabat dekat Stroll, tapi juga salah satu pemegang saham Aston Martin dan juga saham di tim Mercedes selaku pemasok mesin Racing Point ataupun nantinya jadi Aston Martin.

Mendapuk Vettel, kata Wolff, bukan hanya bagian dari rencana tim untuk bertarung di level atas kejuaraan dunia F1 tapi juga terkait dengan strategi pasar mobil-mobil papan atas.

"Jerman (negara asal Vettel) adalah pasar kedua terpenting buat Aston Martin. Kesepakatan dengan Sebastian bisa menjadi dampak positif yang besar," imbuh Wolff.

Di GP Inggris lalu ada peristiwa-peristiwa yang sebenarnya biasa tapi karena situasi menjadi hal istimewa. Vettel, misalnya, dikabarkan saling tegur sapa dengan Lawrence Stroll dengan kesan mulai akrab. 

Cerita lain seusai balapan. Di lahan parkir, Vettel kepergok masuk mobil CEO/Team Principal Racing Point Otmar Szafnauer dan pulang bareng.

Yang memergoki adalah fotografer senior F1, Mark Sutton. Sayangnya, Sutton sedang tak memegang kamera sehingga gagal mengabadikan momen singkat tapi bisa menjadi cerita panjang itu.

"Vettel masuk mobil Otmar dan duduk di kursi sebelah. Saya tak sempat ambil kamera meski sadar itu peristiwa fantastis dan bernilai berita bagus untuk saat ini," kata Sutton dalam rekaman video yang ia bagikan.

Insting jurnalistiknya pun tergoda untuk mengetahui kemana keduanya pergi.

Dalam pikiran Sutton, kalau bukan ke rumah Otmar di Oxford bisa jadi ke pabrik Racing Point yang tak jauh dari Sirkuit Silverstone. 

"Saya lewati markas Racing Point, tapi mobil tersebut tak berada di sana," imbuhnya.

Itu semua tentu bukan sekadar cerita. Setidaknya jadi petunjuk kuat kalau kedekatan Vettel dengan Racing Point/Aston Martin memang sedang berproses.

Atau bisa jadi sesungguhnya vettel sudah berada di dalam dan hanya tinggal tunggu momen peresmian? (rnp)

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing