Event Offroad Vakum, Julian Johan Ternyata Lagi Keranjingan Mainan Ini !

Selasa, 04/08/2020 20:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Vakumnya event speed offroad dan adventure offroad, membuat Julian Johan juga mencoba kegiatan lain. Tapi, masih ada hubungannya dengan olahraga yang digelutinya selama ini : offroad.

Ya, Jeje - sapaan karibnya -  saat ini tengah aktif dalam kegiatan Remote Control (RC) Adventure Offroad. Ini termasuk hobi baru Jeje karena sebelumnya bermain RC rally.

Menurut Jeje, ada sebuah kenikmatan tersendiri dengan bermain RC Adventure Offroad. Padahal, sebelumnya pernah menolak ajakan rekannya.

Namun, setelah mencoba pertama lama-lama makin kepincut dan kini merasa keranjingan. Bahkan Jeje secara khusus membangun mobil RC untuk adventure offroad ini.

"Sebenarnya agak sih telat berkecimpung di RC adventure offroad. Padahal sudah lama diajakin sama temen, dan belum kepengin. Begitu coba pakai punya temen, ini sih racun dan beneran kayak asli dan semirip itu jika dibandingkan dengan offroad aslinya," ujar Jeje kepada mobilinanews, Senin (3/8/2020).

Mobil RC adventure offroad milik Julian Johan

Meski hanya remote control, namun berdasarkan penuturan Jeje, karakter yang ditampilkan sudah seperti aslinya. Ketika sedang melakukan latihan di kawasan Sentul, Bogor, ia merasa seperti benar-benar mengendarai mobil adventure offroad dalam sebuah kompetisi.

"Dari RC sendiri, mirip kayak aslinya. Mulai komponen di shockbreaker, gardan, dan winch-nya juga seperti aslinya. Jadi semakin real mainnya. Pas saya cobain, ternyata cara kita maininnya seperti kita offroad beneran. Cara mengambil jalurnya, mesti kayak gimana. Cara nge-winch-nya kayak gimana. Bedanya cuma gak ada suara mesinnya," terang Jeje.

Mengenai mobil yang digunakan untuk RC Adventure Offroad, sudah dilakukan modifikasi. Ia sudah menyulap mobil RC-nya tersebut seperti mobil pacuan saat berlaga di ajang speed offroad.

"Secara keseluruhan mirip banget sama kayak aslinya, jadi akhirnya makin lama makin ketagihan. Sementara ini pakai RC bodi custom Jeep Grand Cherokee agar bisa bikin menyerupai Superwolf. Ya, ini jadinya superwolf mini versi adventure lengkap dengan ban jenis extreme dan ada winch di depannya," senyum Jeje. (hf)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen