Wuiih, Kawasaki W175 Direspon Penyuka Motor Retro Klasik di Sumatera Barat

Rabu, 05/08/2020 20:25 WIB

mobilinanews (Padang) - Sepeda motor dengan design retro saat ini tengah ramai disukai pasar global, termasuk Indonesia.

Salah satu motor dengan design retro dan memiliki penyuka cukup banyak yaitu Kawasaki W175. Minat tinggi juga terjadi di daerah.

Kawasaki W175 adalah model terbaru dari keluarga "W". Mengikuti W800 dan W250, desain W175 dibuat simple dan tradisional dengan proporsi klasik yang tak lekang oleh waktu. Inilah sepeda motor dengan design sepanjang masa.

Walaupun masuk dalam kompetisi dimana didominasi oleh model sport, bebek dan matic, W175 menawarkan alternatif yang lebih berkelas di segmen naked bike.

Motor yang pertama kali meluncur di Tanah Air tahun 2017 lalu, ternyata mendapat respon positif dari pasar otomotif.Seperti di Sumatera Barat.

"Pembelinya lumayan, prospeknya bagus, pangsa pembeli kelas ini cukup unik dan klasik juga. Meski segmen khusus, tapi design motornya banyak disukai," ungkap Thomas Nauli, Direktur PT Lautan Rezeki Jayawisesa yang berlokasi di Jalan Veteran No.8 B-C, Padang.

Wajar, sebab selera konsumen pengguna kendaraan roda dua mulai bosan dengan model yang ada. Apalagi Kawasaki W175 merupakan penggagas pertama di Indonesia soal motor bergaya retro dengan mesin di bawah 200 cc.

Pertanyaannya, sebagai motor bergenre retro, apakah spesifikasi dan harga juga retro?

"Jika harga Kawasaki W175 retro juga, berarti murah dong! Harganya sesuai dengan kondisi dan situasi terkini," ulas Thomas Nauli.

Ada 3 pilihan model yang tersedia, mulai dari W175 yang standar dan tipe W175SE special edition, lalu bergaya trail klasik W175TR, sampai model W175Cafe.

Spesifikasi dan harganya tentu berbeda. Tipe SE dibanderol Rp.33,2 juta on the road Padang dan selisih sejuta rupiah dengan model TR dan Cafe.

Ketiganya menawarkan pilihan baru bagi penyuka motor klasik produksi terbaru. Bedanya, varian W175 memiliki satu pilihan warna, Pearl Crystal White.

Sementara varian edisi spesial punya tiga pilihan warna, yaitu Metallic Spark Black, New Silver dan Metallic Matte Covert Green. Warna biru muda buat limited edition tipe W175SE.

Dapur pacu W175 mengusung mesin dengan performa tinggi. Menggunakan mesin bertipe 4-stroke, SOHC, 1 silinder, air-cooled berkapasitas 175 cc. Tenaga maksimal yang bisa disemburkan sebesar 13 Ps pada 7.500 rpm. Sedangkan torsi yang dapat dicapai sebesar 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Cukup galak.

Untuk akselerasi menggunakan transmisi 5 percepatan dengan sistem pengapian DC-CDI dipadu sistem bakan bakar pakai karburator Mikuni VM24.

"Rangkanya semi-double cradle. Untuk memberikan kenyamanan berkendara, sudah ditopang suspensi Swingarm, dual shock absorbers with spring preload adjustability untuk belakang dan bagian depan pakai suspensi 30 mm inverted fork," beber Thomas merinci.

Nah, bagi yang berminat, bisa dimiliki secara tunai atau kredit. Apalagi sekarang lagi ada Promo Merdeka khusus bulan Agustus.

"Ada promo diskon khusus untuk tipe W175 sampai dengan 3 juta," pungkas Thomas Nauli.

Yaps! Kesempatan buat bawa pulang motor idaman. Kelebihan pertama yang jadi pertimbangan, memiliki motor design klasik tapi dengan rasa modern. Bahan Bakar Minyak alias BBM diklaim irit karena dirancang sebagai motor touring.

Ayo, pesan! (bangve)

 

 

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia