MotoGP 2020: Gawat, Marquez Harus Lewatkan 4 Race Beruntun!

Rabu, 05/08/2020 23:56 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Mengapa Marc Marquez harus diopname saat lakoni operasi kedua di tangan kanannya? Adakah cideranya lebih parah dari yang diumumkan?

Pertanyaan itu belum terjawab, kini muncul berita mengejutkan dari suratkabar El Periodico terbitan Barcelona, kota di mana Marquez dioperasi.

Tanpa menyebut sumber atau alasannya, koran ini menyebut juara dunia bertahan itu harus istirahat total dalam sebulan ini.

Artinya, Marquez bukan hanya absen di GP Rep.Ceko pada akhir pekan ini. Tapi, ia juga hanya akan jadi penonton saat dua race beruntun berlangsung di Red Bull Ring, Austria, pada 16 dan 23 Agustus.

Tim pabrikan joki Honda itu disebutkan baru akan mengaspal lagi di GP San Marino, Sirkuit Misano, Italia pada 13 September 2020.

Berita ini belum dikonfirmasi HRC ataupun manajemen MM93. Jika benar maka Marquez akan melewatkan 4 seri beruntun terhitung dari GP Andalusia lalu.

Berikut status DNF di GP Spanyol, berarti Marquez sama sekali tak memetik poin dari lima race awal.

Padahal, musim kompetisi 2020 hanya akan berlangsung 15 putaran akibat pandemi Covid-19. Seri ke-15 atau final memang belum diumumkan Dorna Sports tapi kuat dugaan akan berlangsung di Portugal.

Saat ini, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha Srt) dan Maverick Vinales (Yamaha) memimpin klasemen sementara dengan poin 50 dan 40.

Jika keduanya kembali dominan di Rep. Ceko dan Austria, maka nyaris mustahil Marquez akan bisa mengejar dalam 10 race sisa.

Kini pertanyaan lain muncul, benarkah berita El Periodica yang kemudian dilansir khusus oleh laman resmi MotoGP.com itu? (rnp)

 

 

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen