F1 2020 70th Anniversary GP: Bottas Teken Kontrak Resmi di Mercedes 2021, Bagaimana Hamilton?

Jum'at, 07/08/2020 01:03 WIB

mobilinanews (Inggris) - Yang ditunggu Valtteri Bottas akhirnya tiba. Kamis, 6-8-2020 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Mercedes umumkan dirinya sudah teken kontrak untuk musim 2021.

Lebih dulu dari driver utama Lewis Hamilton yang juga putus kontrak di akhir 2020. Aya naon ya?

Jelang putaran ke-5 kompetisi F1, 70th Anniversary Grand Prix di Sirkuit Silverstone, perpanjangan kontrak Bottas tetap menarik meski dalam beberapa pekan terakhir sudah terindikasi ia akan bertahan.

Seperti `tradisi` Mercedes memperlakukan driver Finlandia itu sejak 2017, perpanjangan kontrak masih per tahun. Tak berudarasi panjang macam Hamilton. Hanya saja ada klausul dalam kontrak Bottas bahwa ia punya opsi untuk lanjut ke musim 2022.

"Valtteri sangat bagus. Bukan hanya di trek, tapi juga fisik dan mentalitasnya. Ia salah satu pembalap terbaik Mercedes. Ia runner up kejuaraan dunia yang punya peran penting memenangkan kejuaraan manufaktur," kata Toto Wolff, Team Principal Mercedes.

Wolff menyebut Mercedes saat ini memiliki pasangan terbaik di F1.

"Valtteri langkah pertama yang penting untuk mempertahankan pasangan ini ke masa depan," imbuh Wolff tanpa menyebut Hamilton, yang pastinya menjadi langkah berikutnya.

Bottas ya mengaku senang dengan perpanjangan ini karena memang dinanti. Sayangnya, perjuangannya melawan Hamilton di kejuaraan 2020 menjadi lebih sulit akibat finish di luar zona poin pada GP Inggris pekan lalu.

"Tak ada kata lain kecuali terima kasih kepada seluruh keluarga Mercedes. Saya sangat bangga kembali dipercaya memperkuat tim hebat ini," kata Bottas.

Hamilton sebagai pembalap utama juga habis kontrak tahun ini. Tapi, tak ada keraguan kalau ia akan tetap di Mercedes.

Hanya menunggu waktu kapan resminya tanda tangan kontrak baru. Menurut Mercedes tinggal memfinalisasi beberapa hal detil. 

Tak disebut hal apa saja. Cuma, belakangan muncul isu kalau driver top Inggris pemegang 6 gelar dunia itu ingin gaji yang lebih tinggi meski saat ini ia sudah jadi pembalap bergaji tertinggi sedunia.

Satu hal yang agak sulit dipenuhi Mercedes di tengah hantaman ekonomi oleh pandemi Covid-19 beberapa bulan terakhir. (rnp)

 

 

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024