F1 2020: Hulkenberg Melaju Lagi, Mercedes Sudah Kepincut

Jum'at, 07/08/2020 16:37 WIB

mobilinanews (Inggris) - Sergio Perez masih bisa tampil di 70th Anniversary GP, seri kelima F1 2020 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Seperti di seri GP Inggris, sebabnya adalah Covid-19.

Dalam pemeriksaan medis pada jelang latihan Jumat (7/8/2020), pembalap tim Racing Point asal Meksiko itu masih terpapar virus Covid-19 dan harus tetap dikarantina.

Penggantinya adalah Nico Hulkenberg. Pekan lalu Nico tampil apik kala gantikan Perez di GP Inggris. Meski waktunya hanya 24 jam, ternyata adaptasinya dengan mobil Racing Point bermesin Meecedes itu sangat cepat.

Ia mampu masuk 10 Besar latihan dan juga agrwsif di sesi kualifikasi.

Sayang, pembalap Jerman ini tak bisa ikut race karena mobil terkendala mesin sesaat jelang start.

"Saya telah banyak mempelajari karakter mobil RP20. Dengan pengalaman yang saya miliki,  saya harap pekan ini bisa menghasilkan poin. Itu target," kata Hulkenberg, yang arrinya masuk finish di 10 Besar.

Tarung di dalam trek sama dengan pekan lalu, kata Nico, memudahkannya untuk mengembangkan setelan mobil.

Dengan pengalaman dan hasil pekan lalu, banyak pihak yang memprediksinya bisa masuk target zona poin.

Performa pekan lalu tak hanya memikat hati petinggi tim Racing Point. Bos Mercedes Toto Wolff pun tertarik pada Hulkenberg. Ia bahkan tak menutup kemungkinan Nico akan gabung Mercedes nantinya.

"Bagi Mercedes, pembalap Jerman tentu selalu penting. Tak tertutup.kemungkinan ia gabung di Mercedes, entah sebagai tester, reserve driver, atau apapun namanya," kata Wolff.

Nah, kini tinggal bagaimana Nico melipatgandakan kepercayaan yang sudah didapat. Arenanya di Sirkuit Silverstone sepanjang akhir pekan ini. (rnp)

 

TERKINI
Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2