F1 2020: Hamilton Ingin Duel vs Verstappen, Bosnya Berkata Lain

Selasa, 11/08/2020 03:30 WIB

mobilinanews (Inggris) - Kalau ada pembalap yang senang dengan kemenangan lawannya, itu adalah Lewis Hamilton.

Juara dunia bertahan itu memuji penampilan Max Verstappen dan berdoa agar pembalap Belanda itu bisa terus melawan dalam perebutan gelar 2020.

Hamilton angkat topi dan mengapresiasi kemajuan Red Bull dan Verstappen di putaran ke-5 F1 tahun ini, yang menghentikan dominasi Mercedes pada 4 race sebelumnya.

Yang jadi sorotan utama adalah taktik dan manajemen ban Verstappen yang terbukti jauh lebih ampuh dari yang lain.

"Saya senang Max menang. Ini bagus buat semuanya. Seperti saya katakan sebelumnya, sebagai pembalap saya lebih suka bersaing keras di lintasan untuk meraih kemenangan," kata pemegang gelar F1 6 kali itu.

"Karena itu saya berharap Red Bull dan Max terus semakin kuat dan bisa melawan kami hingga seri pamungkas nanti."

Jika mengacu pada analisa pengamat, Red Bull memang berpotensi mengejar Mercedes dalam sisa kompetisi tahun ini. Mereka sudah paham kelemahan Mercedes pada performa ban seperti terjadi dalam dua seri terakhir.

Di F1, power dan downforce menjadi dua poin penting pengembangan teknis. Tapi jika keandalan dua sektor itu tak bisa ditransfer ke roda dan ban maka semua akan sia-sia. 

Masalahnya, tentu Mercedes pun akan cari tahu titik lemahnya dan segera berbenah. Team Principal Mercedes Toto Wolff, misalnya, menyebut dua kali bermasalah dengan ban akan ditelusuri sepanjang pekan ini, dicari solusinya dan diuji di GP Barcelona nanti.

"Semakin banyak kami menghadapi kendala, semakin banyak kami belajar. Ini sudah sering terjadi dan akhirnya kami kembali kuat," kata Wolff.

Bos Mercedes ini ingin dominasi timnya kembali muncul seperti selama ini. Artinya bertolak belakang dengan harapan Hamilton yang lebih inginkan pertarungan sejati di lintasan, terlepas siapapun nantinya yang menang.

"Max menang lewat strategi dan perjuangannya. Semoga terus berlanjut. Saya tunggu dan saya ingin berebut gelar tahun ini lewat rivalitas sengit di lintasan," imbuh Hamilton.

Semoga itu yang terjadi karena itu juga jadi harapan fans F1. Dan, semoga Wolff juga sadar akan hasrat pembalapnya itu dan pengembangan W11 ke Barcelona nanti tak membuat RB16 malah keteteran lagi. 

Unggul 30 poin atas Verstappen saat ini, Hamilton merasa belum saatnya mengabaikan Red Bull dan Verstappen. Progres dan cara kerja kru Red Bull menurutnya layak diacungi jempol.

"Kami tak bisa abaikan hal itu, dan saya tak pernah meremehkan Max," tandasnya. (rnp)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda