Antusiasme Latihan Bersama Drag Bike Di Sirkuit Suwarnadwipa, Obat Rindu Ada Event Lagi!

Selasa, 11/08/2020 11:01 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - Latihan bersama drag bike di sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, Muara Bungo, Jambi berlangsung antusias baru-baru ini. 

Sekawan Production, EO yang membuat latihan bersama drag bike dengan para pembalap dragbike khususnya Jambi Wilayah Barat di lintasan 201 meter diikuti hampir 100 peserta. 

"Saya perkirakan hanya 50-an ternyata sampai 100 starter yang ikutan," ujar Irwan dari Sekawan Production.

Meski hanya latihan bersama, tetap menggunakan peralatan safety seperti balapan resmi,  juga menjalankan protokol kesehatan.

Jika antusiasnya tinggi mungkin karena  beberapa bulan tidak ada event, jadi pada haus ngegas dan nyetting motor. 

Hal ini sangat mendapat support pemilik perumahan sekaligus owner Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara, H Jimmy Syamsudin.

"Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara ini silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bisa untuk latihan, tes motor dan bikin event seizin IMI setempat serta pihak terkait lainnya," ujar H.Jimmy Syamsudin.

Diingatkan H Jimmy Syamsudin, para pembalap harus diarahkan agar jangan setting motor di jalan raya, karena sangat berbahaya untuk diri sendiri dan pengguna jalan lain.

Selain sirkuit sepanjang 7,4 km untuk speed offroad dan sprint rally, H Jimmy juga telah membangun sirkuit balap motor serta 2 jalur lurus sepanjang 800 meter untuk drag bike dan drag race.

Pengusaha batubara dan properti Bungo Green City Juga tengah menyiapkan sirkuit khusus untuk slalom dan drifting.

Yang jelas pula, juga membentuk Suwarnadwipa Racing Team agar juga bisa mengikuti event yang digelar di sini.

Agar jika ada event-event besar nantinya tim sudah siap dengan kendaraan sekaligus jokinya.

Meski banyak muncul pembalap pembalap pemula, harus diikuti dengan teknik yang mumpuni. 

Karena misalnya banyak juga yang belum tahu bagaimana cara start drag bike yang benar, dan di sinilah peran mentor untuk mengarahkan.

Ke depan, pasti akan terlahir pembalap top dari sirkuit Suwarnadwipa Nusantara Muara Bungo. (wan)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh