F1 2020 Spanyol: Menyedihkan, 99% Hulk Out Dari Racing Point!

Selasa, 11/08/2020 22:37 WIB

mobilinanews (Inggris) - Aura positif tengah mengitari Nico `Hulk` Hulkenberg saat come back ke F1 setelah gagal mendapat tim di akhir musim lalu.

Tiga besar di kualifikasi dan P7 di seri 70th Anniversary GP membuat banyak orang terdecak kagum. Sayangnya, akhir pekan ini ia kembali hilang dari peredaran.

Para tokoh penting macam Helmut Marko dan Toto Wolff memujinya. Petinggi F1 yang juga mantan bos tim Ferrari dan Mercedes, Ross Brawn, juga sama. Ia malah membuka sebuah rahasia yang banyak orang tak tahu.

"Saat Mercedes mencari pengganti Michael Schumacher pada 2013, Hulk adalah calon bersama Lewis Hamilton. Hingga sekarang ini performanya masih menjanjikan," kata Brawn.

Hulk mendadak jadi driver F1 lagi saat pembalap Racing Point, Sergio Perez dinyatakan positif Covid19 jelang GP Inggris dua pekan lalu.

Kini Perez sudah lewati masa karantina dan oleh timnya dipasang untuk ikut GP Spanyol di Barcelona akhir pekan ini. Tentu jika ia lolos tes medis.

"Saya yakin ia sudah sembuh, 99% ia akan tampil di Barcelona. Pemeriksaan terakhir kalinya sudah jauh membaik. Pemeriksaan lanjutan kami harap sudah negatif," kata bos tim Racing Point, Otmar Szafnauer.

Jika klaim Szafnauer benar, artinya 99% juga kemungkinan Hulk akan hilang lagi dari ajang F1.

Satu hal yang sangat disayangkan Max Verstappen yang di Silverstone kemarin start bareng Hulk dan kemudian menjadi juara.

"Saya rindu berlomba dengannya. Saya berdoa agar Hulk kembali dapat tempat di grid F1," ucap Verstappen yang sukses raih kemenangan perdana Red Bull pada musim ini.

Meski tak pernah podium di kancah F1, Hulk yang penyandang gelar juara dunia A1GP dan GP2 memang salah satu pembalap yang berkarakter mirip Verstappen. Agresif dan selalu main sampai limit.

Meski Szafnauer prioritaskan Perez  ke GP Spanyol, segala sesuatunya tentu bergantung pada apa kata FIA dan otoritas kesehatan Spanyol nantinya.

Jika dalam tes masih ada paparan virus Covid-19 dalam tubuh driver Meksiko itu maka dipastikan ia tak akan tampil. Bisa jadi kru dan pembalap lain pun takut berada di dekatnya.

Hulk sendiri tak terlalu berharap tampil lagi dan justru berharap Perez benar-benar dinyatakan sembuh dan bisa tampil kembali. Hanya saja, katanya, ia persiapkan diri jika di saat-saat akhir harus kembali ke trek.

Berita bagusnya, dua penampilan di Silverstone membuat peluang Hulk menjadi driver regular pada 2021 kembali hidup.

Ia akui sedang nego dengan dua tim, salah satunya yang progresnya positif adalah Alfa Romeo. Ia sudah beberapa kali membahas hal ini dengan bos Alfa Romeo Fred vasseur.

"Tentu saja banyak hal yang menjadi faktor saat membuat sebuah kesepakatan baru. Anda harus memperhitungkan keseluruhan paket kontrak," kata Hulk yang diperkirakan jadi kandidat pengganti Kimi Raikkonen yang habis kontrak akhir musim 2020. (rnp)

 

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024