MotoGP 2020 Austria: Berebut Podium Tanpa Marquez, Momentum Unik Pol Espargaro

Kamis, 13/08/2020 15:54 WIB

mobilinanews (Austria) - Sejak KTM main di kelas primer pada 2017, Pol Espargaro adalah tulang punggung tim dalam pengembangan maupun di lintasan.

Ironisnya, yang memetik kemenangan pertama buat pabrikan Austria itu justru Brad Binder, pembalap binaan Red Bull yang baru musim ini promosi dari Moto2 ke MotoGP.  Saat Binder juara di Ceko, Pol justru tersingkir ke luar arena saat berebut zona podium, usai senggolan dengan Johann Zarco.

"Saya kasihan kepadanya. Ia tulang punggung tim ini. Dalam kondisi baik atau buruk, ia selalu bertarung seperti singa untuk KTM," kata bos Red Bull KTM Pit Beirer.

"Ia pantas meraih kemenangan perdana bagi KTM. Karena itu kemenangan Binder adalah kemenangan Pol juga. Ia kerja keras dan ambil resiko dalam proyek ini. Ia bagian tak terpisahkan dari apa yang sekarang diperoleh," puji Beirer sembari berharap Pol bisa torehkan kemenangan bersama KTM sebelum hengkang mendampingi Marc Marquez di Honda tahun depan.

Pol yang kecewa berat di Ceko pun berharap hal sama. Kesenpatannya adalah GP Austria akhir pekan ini. Tanpa Marquez, maka kekuatan pembalap yang ada relatif imbang dan sulit diprediksi.

Yang pasti para joki tim Ducati dan Yamaha tengah tertatih dalam 3 race awal MotoGP. Tapi, saat sama para pembalap satelit mereka tampil jumawa.

Sanggupkah Pol melawan mereka berebut podium atau kemenangan?

Peluang tentu ada seperti contoh Binder di Ceko.

"Tentu kami ingin teruskan tren positif ini ke Red Bull Ring, rumah kami sendiri. Saya perlu lebih fokus dan berjuang maksimal," kata Pol yang berambisi tinggalkan jejak kemenangan di KTM sebelum gabung dengan Honda.

Dua kesempatan dalam 2 pekan berturut terhampar di sirkuit milik Red Bull sendiri. Yang mana akan jadi milik Pol? (rnp)

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen