Wow, Kejurnas Rally 2021 Siap Digelar Di Muba!

Kamis, 13/08/2020 18:45 WIB

mobilinanews (Sekayu) - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan diharapkan akan menjadi salah satu tuan rumah yang menggelar Kejuaraan Nasional Speed Rally 2021 mendatang.

Rencana tersebut mencuat saat Kadispopar Muba, Muhammad Fariz berdiskusi bersama Rifat Sungkar melalui video meeting zoom, dari ruang kantor Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata (Dispopar) Muba pada Kamis (13/8/2020).

Muhammad Fariz mengungkapkan saat ini kita penjajakan dan minta arahan dari salah satu tokoh Rally Nasional Rifat Sungkar yang juga Ketua Komisi Rally IMI Pusat, apa saja yang harus kita siapkan untuk menyelenggarakan Kejurnas Rally 2021 nanti.

"Ya, tadi baru saja kita melakukan penjajakan melalui video meeting zoom dengan Rifat Sungkar," ungkap putra asli Muba itu.

Ditambahkan Fariz, Kejurnas Rally 2021 memakai lintasan Skyland International untuk Super Special Stage (Super SS) dengan fasilitas yang cukup mumpuni dan telah dipakai beberapa event Internasional seperti Supermoto dan Gymkhana.

"Untuk lintasan Special stage (SS) akan kita koordinasikan lahan perkebunan yang memadai bisa dipakai sebagai lintasan Rally," ungkap Fariz.

Sementara itu Rifat Sungkar, tokoh Rally Indonesia sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang sebelumya sukses menggelar event otomotif berskala nasional dan internasional.

Sebelumnya, Kejurnas Rally dan sprint rally di Medan, Sumatera Utara dan Muara Bungo, Jambi yang semua di Pulau Sumatera.

"Dan, kali ini Kabupaten Muba menawarkan kesiapannya sebagai tuan rumah kejurnas Rally serta bukan tidak mungkin bila kegiatan ini sukses bisa menjadi tuan rumah Asia Pacific Rally Championship (APRC) pada tahun berikutnya," ujar Rifat Sungkar.

"Namun Muba harus melakukan persiapan yang matang seperti lokasi track Rally di samping sarana pendukung lainnya, akomodasi hotel. Semoga kita bisa bersinergi dengan baik serta sukses untuk Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin," lanjutnya.

Terpisah, penggiat olahraga otomotif Sumatera Selatan, Riduan Tumenggung menyampaikan, dirinya sangat mendukung dan yakin Muba tidak diragukan lagi bisa menjadi tuan rumah Kejurnas Rally 2021.

"Ya, di bawah kepemimpinan Bupati Dodi Reza Alex, saya yakin Muba mampu, karena fasilitas olahraga yang tersedia sangat baik dan layak untuk Muba menjadi tuan rumah Kejurnas Rally 2021," terang Riduan Tumenggung.

"Tak hanya itu, dengan adanya event-event otomotif berskala nasional dan internasional di Muba ke depannya, akan semakin dikenal sebagai salah satu daerah yang konsen terhadap olahraga otomotif di Indonesia dan ASEAN," tegas Riduan Tumenggung. (wan)

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!