Riwayat Mobil Toko Bertransformasi Menjadi Food Truck (Bagian satu)

Selasa, 29/09/2015 19:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pada tahun 1995, para Agen Pemegang Merek (APM) bersama pengusaha karoseri mobil ramai memproduksi Mobil Toko (Moko) sebagai kendaraan kebutuhan khusus untuk berwirausaha. Moko pertama kali dipasarkan Primkopad digagas  Dewi Motik Pramono.

Tentang Moko ini, Rocky Irvanto selaku Executive Domestic Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menuturkan, mobil komersil seperti Moko atau mobil box memiliki standarisasi khusus sesuai dengan pabrikan.

 "Meskipun mobil komersil seperti Moko dan mobil box dibuat vendor karoseri, namun APM memiliki syarat dan spek yang harus dipenuhi agar unsur safety terjaga. Komposisi desain hingga titik rangka haruslah mengikuti rujukan APM demi keamanan," ujar Rocky kepada mobilinanews.

Seiring waktu berjalan, kehadiran Moko bertransformasi menjadi Food Truck. Di mana unsur desain yang cathy (menarik) dan daya ruang display yang semakin besar. Menjadikan food-truck/" target="_blank">Food Truck sebagai bagian dari gaya hidup dan peluang bisnis yang lebih bonafid.

Lantas seperti apakah sepak terjang bisnis kendaraan komersil seperti mobil-toko-bertransformasi-menjadi-food-truck-bagian-satu/">Food Truck di mata pebisnis dan kalangan APM? Tunggu reportasenya.

TERKINI
Turnamen Futsal FORWOT 2024, Wadah Olahraga dan Interaksi Positif di Industri Otomotif Indonesia Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta