Tuner Senior Arce Meyer Membangun Mobil Sprint Rally Untuk Felicia dan Tommy Wijaya

Sabtu, 15/08/2020 01:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Antusias pelaku motorsport di tengah masa pandemi mulai kembali menggeliat. Beberapa bengkel balap mulai melakukan aktivitas meski belum 100 persen pulih.

Agenda balap sendiri pun sudah bisa diselenggarakan namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun tanpa label kejuaraan nasional, tampaknya hal tersebut akan tetap dilangsungkan.

Salah satu bengkel balap yang mulai menggeliat tersebut adalah Whooosah Tuning, yang dimiliki mekanik senior nan andal, Arce Meyer.

Arce menjelaskan saat ini pihaknya tengah membangun 2 mobil untuk sprint rally yang dipersiapkan untuk Felicia Hariono dan Tommy Wijaya.

"Ya, saat ini masih mengerjakan dua mobil yang rencananya akan diturunkan di ajang sprint rally. Ada Yaris dan Honda Jazz, yang basicnya merupakan mobil slalom," ujar Arce kepada mobilinanews.

Mengenai kesiapan mobil tersebut masih dalam tahap pengerjaan dan sudah ada yang hampir selesai. Namun hal tersebut masih menunggu sentuhan akhir.

"Kalau Yaris milik Tommy Wijaya, sudah hampir selesai. Kayaknya tinggal pengecatan saja. Tapi kalau Jazz yang Feli punya, baru dibongkar. Namun barang-barang seperti sokbreker sudah dipersiapkan dan tinggal pasang begitu pemasangan rollcage selesai," tambah Arce.

Arce sudah mulai menyiapkan beberapa langkah strategisnya untuk mengecek ketahanannya seperti apa.

"Kalau keduanya sudah selesai, ingin diturunkan di latihan bersama. Supaya tahu apa kekurangan dan keunggulannya. Jadi harus dilihat juga pengembangannya," tandas Arce "Kompeni" Meyer. (hf)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok