4 Pembalap Honda Siap Do The Best di GP F1 Spanyol Akhir Pekan Ini

Jum'at, 14/08/2020 19:55 WIB

mobilinanews (Barcelona) – Tim Honda kembali ke Barcelona, Spanyol untuk mengikuti putaran balap F1 pada Sabtu-Minggu (15-16/8/2020) akhir pekan ini.

Sebelumnya, selama 6 hari mengikuti sesi tes pramusim pada Februari lalu bersama dengan Scuderia AlphaTauri dan Aston Martin Red Bull Racing di sirkuit Catalunya yang dikenal sebagai salah satu sirkuit yang sangat teknikal dan cukup sulit.

Sirkuit yang telah menggelar F1 Grand Prix Spanyol sejak 1991 ini memiliki panjang, tikungan kecepatan tinggi, serta beberapa tikungan dengan kecepatan lambat dan sedang membuat para pembalap harus menjaga agar ban tetap bekerja dengan baik.

Lokasi sirkuit tidak jauh dari pantai membuat angin bertiup kencang dan berubah arah dengan cepat sehingga dapat mengganggu kestabilan mobil yang memiliki gaya tarikan yang relatif tinggi memberikan downforce di tikungan.

Grand Prix Spanyol 2019 lalu menjadi salah satu balapan berkesan bagi Honda, di mana Max Verstappen berhasil meraih podium ketiga.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, sangat luar biasa meraih kemenangan pertama di musim ini dalam perayaan ke-70 Grand Prix minggu lalu di Silverstone Inggris bersama Max Verstappen dan Aston Martin Red Bull Racing.

“Hal itu memberikan lebih banyak motivasi bagi Honda untuk sisa pertandingan musim ini. Scuderia AlphaTauri pun telah mencetak poin dalam 4 dari 5  balapan sejauh ini. Jelas mereka sangat kompetitif sehingga kami akan mendorong hasil yang lebih baik dengan kedua tim pada balapan selanjutnya di Barcelona,” ujar Tanabe.

Pada balapan di musim semi akhir pekan ini, Honda akan mengoptimalkan power unit, menggunakan hasil data dari 5 balapan terakhir, serta data dari persiapan Februari lalu.

Hasil dari balapan pada beberapa seri sebelumnya telah menunjukkan kerja sama antara pengemudi, mobil, power unit, sasis, teknisi, dan strategi yang baik dapat membuahkan hasil yang sangat baik.

Meski ini akan menjadi akhir pekan yang sulit, tetapi Honda akan berusaha keras untuk mendapatkan hasil terbaik dengan keempat pembalap.

Pada balapan peringatan 70 tahun F1 Grand Prix di Silverstone Inggris pekan lalu, Max Verstappen berhasil naik ke posisi pertama, Alex Albon di posisi ke-5, Daniil Kvyat di posisi ke-10 dan Pierre Gasly di posisi ke-11.

Tim Aston Martin Red Bull Racing berada pada posisi kedua klasemen konstruktor dengan perolehan 113 poin dan tim Scuderia AlphaTauri berada di posisi ketujuh dengan 14 poin. (bs).

 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia