Kiprah Kaenan dan Oliver Rito Sini Di Ajang Gokart Sentul, Olahraga & Melatih Sportifitas

Minggu, 16/08/2020 16:20 WIB

mobilinanews (Sentul) – Di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, ada cerita sederatan kakak-beradik yang sama-sama menekuni balap gokart.

Dulu ada Ananda Mikola-Moereno Soeprapto, Bagoes Hermanto-Satrio Hermanto, Dimas Danindro-Rama Danindro, Adi Saksono-Fino Saksono, Firhand Ali-Meckel Ali-Zahir Ali.

Di era sekarang ada Kezia Santoso-Keanon Santoso, Barrichello Noor-Sergio Noor, Aditya Wibowo-Calvin Wibowo dan terbaru M. Kaenan Rezka Rito Sini dan M. Oliveri Saadie Rito Sini.

Nah, kakak-beradik yang terakhir Kaenan dan Oliver Rito Sini memiliki cerita yang unik dan menarik. Paling tidak, seperti yang disampaikan Rito Alam Rizal Sini, SE, sang ayah.

Kaenan dan Oliver Rito Sini, kegiatan positif dan berprestasi

“Iya, tujuan awal memasukkan Kaenan ke gokart, kemudian diikuti Oliver adiknya 4 tahun kemudian, agar anak-anak memiliki kegiatan yang positif dan sehat. Udah, itu aja,” ujar Rito Sini kepada mobilinanews di SIKC, Sabtu (15/8/2020) kemarin.

Sang ayah yang komisaris Bundamedik Healthcare System (BMHS) itu membayangkan jika 2 dari 3 anaknya itu (seorang anaknya lagi perempuan) tidak dicemplungkan di kegiatan olahraga, susah membayangkan apa jadinya.

“Tahu sendiri kan, pergaulan anak-anak sekarang? Intinya, saya membawa Kaenan dan Oliver ke gokart selain berolahraga, juga melatih kompetisi, sportifitas dan Alhamdulillah kalau bisa juara,” terang Rito Sini yang tidak setiap saat bisa menunggui kedua putranya berlatih dan berlomba di Sentul.

Untuk urusan gokart Kaenan dan Oliver ini dipercayakan kepada Taufik akrab dipanggil Bapik, dan sekarang dengan sentuhan pelatih senior Uut Pontoh.

Nah, terkait prestasi, Kaenan sudah malang melintang di ajang kelas Mini. Tidak hanya lokal di Indonesia, Asia bahkan juga telah mewakili Indonesia ke Rok Cup Final International di South Garda, Lonato, Italia.

Kini pegokart kelahiran 25 Juli 2007, andalan tim BMHS Racing dan siswa kelas 8 sekolah Global Jaya Bintaro ini telah melangkah ke jenjang kelas Junior.

“Tahun ini, target Kaenan top three dulu. Tapi tahun depan insyaallah, bisa terbaik di kelasnya,” ungkap Rito Sini.

Catatan prestasi Kaenan di antaranya : juara 1 Sunday Race dan juara 2 Junior Open Asia Rok Cup.

Lalu, bagaimana dengan sang adik Oliver?

Pelajar kelas 3 sekolah Global Jaya Bintaro dan kelahiran 31 Juli 2012 ini disebut oleh pelatih Uut Pontoh sebagai calon bintang Sentul.

“Oliver agresif dan cepat respon. Buktinya, meski baru, langsung bisa merangsek posisi 2 kelas Cadet seri 2 Eshark Rok Maret lalu, hanya kalah dari Qarrar Firhand,” ungkap Uut.

Kalau begitu, kita tunggu kiprah kakak-beradik Kaenan dan Oliver di event latihan bersama Eshark Rok Cup, 6-7 September depan di SIKC ya gaes. (wan)

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya