Naik Step, Pegokart Kaenan Rito Sini Incar F4 SEA

Senin, 17/08/2020 19:17 WIB

mobilinanews (Sentul) - Bermodalkan pondasi yang kuat sebagai pegokart, di mana telah memasuki tahun ke-5, M Kaenan Rezka Rito Sini (13 tahun) telah mengincar ke jenjang lebih tinggi.

"Insyaallah, Kaenan nanti akan menjajal ke ajang F4. Paling dekat  F4 SEA (South East Asia) ya," ujar Rito Sini, sang ayah kepada mobilinanews.

Jika tahun depan kondisi Covid-19 sudah membaik, atau paling telat tahun 2022, Kaenan akan mengikuti F4 merupakan jenjang awal ke single seater sebelum F3, F2 dan F1.

Artinya, ada step berikutnya yang dilakukan, karena juga melihat bakat dan antuias Kaenan di ajang balap.

Sebuah langkah dan jenjang yang tepat apa yang direncanakan untuk Kaenan Rito Sini, yang tahun ini baru menjejakkan kakinya di kelas Junior.

"Masak di sini (sirkuit Sentul gokart) terus sih," senyum Rito Sini.

Pembalap Indonesia terakhir yang mengikuti ajang F4 SEA adalah Kezia Santoso, Keanon Santoso, Perdana Putra Minang dan Presley Martono.

Presley Martono yang sekarang kuliah di Inggris, tapi karena pandemi Covid-19 terpaksa harus di Jakarta dulu, kini coach gokart untuk Daffa AB dan Sergio Noor adalah juara umum F4 SEA 2017.

Kaenan Rito Sini adalah kelahiran 25 Juli 2007, dan masih duduk sebagai siswa kelas 8 Global School Bintaro, Tangerang Selatan.

Kaenan merupakan anak pertama dari 3 bersaudara pasangan Rito Alam Rizal Sini dan Bulan Sini.

Sitti Anselma Shaumita Sini, adik perempuannya merupakan atlet ice skating figure mewakili BX Ring.

Sedangkan adik bungsunya, M Oliveri Saadie Rito Sini (8 tahun) baru menekuni gokart dan berkiprah di kelas Cadet.

Meski belum setahun di gokart, Oliver sudah memboyong trofi juara 2 kelas Cadet pada seri 2 Eshark Rok Cup, Maret lalu.

Kaenan dan Oliver Rito Sini dilatih Uut Pontoh dengan manajer Taufik "Bapik" Sugiharto. (wan)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta