Subwoofer DLS Nordica : Caution, For SQ Use Only

Rabu, 30/09/2015 09:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan DLS yang bermarkas di Swedia, kali ini mencoba tampil dalam pasar high end subwoofer yang diperuntukan untuk karakter SQ, dan SQL performance 

“Ini adalah salah satu subwoofer top level kami yang  berada pada line up Ultimate series dan kami peruntukan buat yang suka bass deep dan tight dengan hawa low yang sangat baik,” terang Dimas dari DLS Indonesia.

Design subwoofer ini secara umum terbilang sangat baik.  Maklum, ini adalah versi high end dari DLS. Dibangun dari frame bermutu tinggi dari bahan logam alloy pilihan dengan konstruksi yang sangat rigid. Jelas, ini bagus untuk sebuah subwoofer sound quality yang baik.

Untuk spidernya dirancang sedemikian rupa agar mempunyai karakter yang kuat, tight dengan daya tahan serta mampu mengakomodasi speed low frekuensi yang optimal. Dukungan juga didapatkan dari dual magnet ferrite untuk mendukung sistem motor subwoofer ini.

Voice coilnya berukuran besar yaitu 3” dengan improvement stability yang baik. Coil yang di design di Swedia ini diklaim tahan panas dan mempunyai durability yang baik. Sistem motornya menggunakan sistem radial venting yang unggul tentu saja.

Frame utama berbaur dalam nuansa modern yang “gagah”. Pada bagian bawahnya, sebuah lubang ventilasi disediakan untuk bernafasnya coil dan sistem mekanis dari subwoofer, jadi suhu dan kinerja tetap terjaga. Keren...!!!

Cone-nya dilansirdari bahan high pressure injected polypropylene yang digabungkan dengan fiber. Bahan ini diklaim mampu menghasilkan kontrol dan response yang bagus dan stabil. Sedangkan karet surroundnya melansir bahan karet pilihan dengan tingkat fleksibilitas sedang bertipikal medium throw.

Dari beberapa review yang mobilinanews.com kumpulkan, karakter suara DLS Nordica untuk bass-bass rendah yang biasa di pantek pada aliran lembut atau SQ, tipikal suara bass yang timbul adalah mempunyai response yang tergolong baik dengan hawa yang lebar. Tidak heran karena nilai Fs pada T/S parameter bisa merambah hingga angka 33 Hz. Sebuah angka yang baik untuk sebuah subwoofer.

Mungkin ini dikarenakan, DLS Nordica termasuk untuk aliran SQ walaupun pabrikan ini juga mengaplikasikan Nordica juga bisa untuk SQL namun tidak untuk SPLi. Karakter deep dan tight terdengar dengan sangat baik. Respon-nya cepat dan gesit.


 

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus