Ini Motor Listrik MBI Asal Korea Yang Akan Dipasarkan di Indonesia, Ada Yang Mirip NMax!

Kamis, 20/08/2020 17:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Nggak cuma industri entertainment yang sudah "menguasai" Indonesia, bahkan industri otomotif Korea Selatan (Korsel) pun siap mengepakkan sayapnya di Tanah Air.

Pabrikan motor listrik asal Korea, MBI akan segera meluncurkan produknya di Indonesia pada Januari 2021 nanti.

Lee Jun Hoo atau dikenal juga dengan nama Victor Lee, selaku Manager Global Marketing MBI membenarkan kabar baik tersebut. 

"Sekarang kami masih diskusi dengan partner lokal tentang assembling dan distribusinya," tutur Victor Lee.

Victor Lee mengatakan, bakal ada 3 varian motor listrik yang dipasarkan di Indonesia, diantaranya MBI S, MBI V, dan MBI X.

"Rencananya sekaligus launching 3 model di Indonesia nanti," ujar Victor Lee

Uniknya, desain ketiga varian motor listrik MBI ini dikatakan mirip tampilan dengan motor ternama di Indonesia, loh!

Mulai dari MBI S yang menyerupai Yamaha NMax, MBI V mirip Honda Vario, dan MBI X yang persis banget sama model Vespa.

"Ini produksi MBI sendiri dan tidak ada kerja sama dengan merek lain. Semua paten desain punya kami," jelas Victor Lee.

Ia menjelaskan bahwa spesifikasi motor listrik tersebut lebih tinggi dibandingkan yang sudah dijual di Jakarta. MBI memposisikan produknya di segmen middle-high.

Gabungan Aksi Roda Dua (Garda), melalui Garda Group, yakni PT Garda Digital Indonesia dan PT BorSya Cipta Communica rencananya akan menjadi penyalur motor listrik asal Korsel tersebut. Jadi, layanan jual dan purna jual akan ditangani oleh Garda.

"Bentuknya adalah program kerja sama antardua negara, business to business, swasta dan swasta." ujar Igun Wicaksono, Ketua Presidium Nasional Nasional Garda Indonesia pada Selasa (18/8/2020). 

Untuk harga MBI S yang mirip Yamaha Nmax, perkiraan dibanderol Rp 51 juta, sementara MBI V yang serupa dengan Vario dibanderol Rp 50 juta, sedangkan MBI X yang seperti Vespa seharga Rp 49 juta. (lila)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen