Sentul Telah Kantongi Izin Penyelenggaraan Event Sepanjang 2020, Syaratnya Terapkan Protokol Covid!

Jum'at, 21/08/2020 17:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - Sentul International Circuit (SIC) melakukan klarifikasi terkait bahwa karena PSBB Proporsional masih diberlakukan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat maka itu tidak boleh menggelar event.

"Itu tidak benar. Yang benar adalah bahwa Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin Bupati Bogor Ade Yasin telah memberikan izin kepada SIC bisa menggelar event, dengan catatan menerapkan Protokol Covid dan kami telah melakukan itu dengan ketat serta baik," ujar Lola Mooenek, GM PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) selaku pengelola SIC kepada mobilinanews.

Pemberian izin itu menyangkut latihan bersama, trackday, test drive, launching product hingga event balap.

Untuk event balap, bahkan telah digelar club event drag race dengan label Drag Fest 2 hampir sebulan lalu.

"Dan, minggu depan, tepatnya 29-30 Agustus akan kami langsungkan event balap mobil ISSOM seri 1 di Sentul International Circuit," ungkap Lola Moenek. 

Menurut Lola Moenek, izin penyelenggaraan kegiatan di SIC telah didapatkan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 untuk sepanjang tahun 2020.  

"Jadi, termasuk event Kejurnas balap motor Indonesia Motorsport Series (IMS) bisa dijalankan di SIC," terang Lola Moenek.

Soal jadwal seri 1 IMS kemudian dipakai untuk seri 1 ISSOM, karena lanjut Lola Moenek, saat itu sudah ditanyakan kepada penyelenggara IMS menyatakan belum siap, akhirnya diisi untuk event balap mobil. (bs)   

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda