Andika Rama Maulana Juarai Seri 5 Honda Racing Simulator Championship

Sabtu, 22/08/2020 23:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Andika Rama Maulana menjuarai seri 5 Honda Racing Simulator Championship (HRSC) di sirkuit virtual Zandvoort, Belanda, Sabtu (22/8/2020) malam.

Rama kembali mengalahkan rival terkuatnya, Jaka Siswoyo yang menempati urutan kedua, Ferris Stanley ketiga, Fadhli Rahmat keempat dan Daffa Ardiansa kelima.

Pada one make race Honda Civic Type R kelas Profesional tersebut, terjadi persaingan sengit antara Rama dan Jaka.

"Gila, tight banget ama om Jaka battlenya. Rada dikerjain juga sama dia. Pinter banget strateginya, lap lap akhir dah struggle banget," ungkap Rama.

"Susah, masalahnya buat aku di ban mobil ini susah banget buat balap. Salah cara ngeremnya ban langsung panas jadi tambah susah belok. Belum lagi yang mau dibalap bukan orang hehe," terang Jaka Siswoyo.

Tak kalah seru perebutan di posisi 4 antara Daffa Ardiansa dengan Fadhli Rahmat. Daffa yang meloncat ke posisi 4 setelah melakukan start dengan brilian (Daffa start dari posisi 6), mampu bertahan dari gempuran Fadhli Rahmat seorang sim racer profesional.

Namun pada last lap, Daffa harus pasrah ketika posisi keempatnya direbut Fadhli karena ban bagian kirinya sudah semakin bermasalah.

HRSC yang digelar PT Honda Prospect Motor dengan total hadiah Rp 65 juta ini akan menyelesaikan kompetisi di sirkuit Estoril, Portugal, pada Sabtu (29/8/2020). (bs)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag