MotoGP 2020: Zarco Gantikan Dovizioso di Tim Utama Ducati?

Minggu, 23/08/2020 15:56 WIB

mobilinanews (Austria) - Andrea Dovizioso sudah umumkan diri ogah perpanjang kontrak di Ducati pada akhir tahun ini. Johann Zarco-kah penggantinya?

Jelang atau saat di GP San Marino mendatang penentuannya. Yang pasti, Zarzo dipertahankan Ducati untuk musim 2020 seperti halnya Jack Miller yang naik dari Pramac Ducati dan Francesco Bagnaia yang tetap di Pramac.

Jika Dovi benar-benar pergi maka pendamping Miller di tim utama antara Bagnaia dan Zarco yang saat ini dititipkan Ducati di tim Avintia Ducati dengan besutan besutan Desmosedici GP19.

"Mereka berdua tetap di Ducati. Tapi kami juga berminat kepada anak-anak Moto2 seperti Luca Marini dan Enea Bastianini," kata Direktur Sport Ducati Paolo Ciabatti.

Dibandingkan dua nama itu, Zarco paling senior. Pemegang dua gelar Moto2 ini juga tampil impresif dalam beberapa race tahun ini. Terakhir di GP Styrian, ia dapat posisi start front row meski main dari sesi Q1. Itu pakai motor spek 2019. Tentu menarik jika ia dibekali motor yang full pabrikan.

Meski dapat posisi front row, Zarco harus start dari pitlane pada race Minggu malam ini WIB akibat kasus tubrukan pekan lalu.

"Harapan saya hanya finish di zona point. Jika balapan hujan, sepertinya peluang akan lebih bagus," kata Zarco.

Akan sejauh mana laju Zarco nanti, adakah kejutan di garis finish? 

Itu yang mungkin ditunggu Ducati untuk mengatur skuad Ducati tahun depan? Zarco atau Bagnaia yang mendampingi Miller di tim utama? (rnp)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh