Rifat Sungkar, El-Mayka dan Tutorial Menjadi Pembalap di Channel Youtube

Minggu, 23/08/2020 17:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ketika seorang Rifat Sungkar mencemplungkan El-Mayka Rifat Sungkar (6,5 tahun) putra sulungnya ke gokart, dia tak mau setengah-setengah.

Tiga hal sekaligus dilakukan pereli senior dan seorang inluencer ini. Pertama, menggembleng El-Mayka menjadi seorang pegokart.

"Seperti diketahui, gokart adalah basic dari olahraga otomotif untuk roda empat. Saya tidak mau terlambat melatih Mayka di gokart. Umur 6 tahun udah mulai saya kenalkan gokart," ujar Rifat Sungkar kepada mobilinanews.

Karena Mayka belum 7 tahun sesuai regulasi, dia hanya akan terus berlatih di sepanjang tahun ini. Tapi baru bisa mengikuti event resmi gokart mulai tahun depan. Mayka sendiri adalah kelahiran 25 Januari 2014.

Kedua, ternyata Rifat Sungkar termasuk jajaran direksi PT Sarana Lintasan Indonesia (SLI) pengelola Sentul International Karting Circuit (SIKC).

Ketiga, dan ini yang dibanggakan Rifat Sungkar, dengan membuat tutorial bagaimana cara menjadi pembalap di channel youtube Rifato. El-Mayka menjadi salah satu modelnya.

"Setelah tutorial di youtube tersebut, langsung bertambah 6 pegokart baru masuk berlatih di SIKC. Alhamdulillah, jadi makin ramai yang orang tua membawa anaknya berlatih gokart nih," senyum Rifat Sungkar. (wan)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia