Food Truck : APM Melirik Peluang, Jadi Gaya Hidup Kaum Urban (Bagian Tiga)

Kamis, 01/10/2015 06:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil peruntukan khusus banyak ragamnya, mulai dari ambulance, OB Van hingga Food Truck. Untuk yang terakhir itu, dua tahun belakangan ini semakin merebak dan telah menjadi tren sendiri.

Selain desainya yang menarik, kepraktisan adalah salah satu sebab kenapa Food Truck semakin digandrungi. Lantas apakah, APM (Agen Pemegang Merek) turut menjadikan Food Truck sebagai peluang?

"Saat ini Food Truck menjadi tren di kota metropolitan sebagai bentuk peluang bisnis kuliner yang makin marak. Terutama kaum urban yang mau praktis, fleksibel dan biasanya penampilan truknya menarik dan kreatif. Tentunya ke depan mungkin bisa jadi peluang bisnis yang menarik dan makin marak," ujar Intan Vidiasari Head of MMC & MFTB, Public Relation Departement PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Dipaparkan Intan, pada ajang GIIAS 2015 lalu, Mitsubishi turut menampilkan Food Truck Yoshinoya. Namun sejauh ini KTB masih sebatas penyedia kendaraan yaitu truk Mitsubishi dalam bentuk sasis yang dapat dipilih sendiri oleh karoseri sesuai dengan kebutuhan.

Begitu pula halnya paparan dari Rouli Sijabat selaku Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor. Rouli melihat Food Truck sebagai bagian dari gaya hidup.

"Food Truck  memiliki peluang untuk berkembang lebih besar. Saat ini banyak sekali event-event Food Truck festival. Sejauh ini kami memberikan arahan ke dealer agar karoseri dapat membuat Food Truck dengan beberapa standar mutu yang di anjurkan, agar unsur keamanan dan keyamanan tetap terjaga," ungkap Rouli.


Jika Anda memiliki bidang usaha kuliner, rasanya Food Truck bisa jadi media yang tepat daripada harus bayar mahal untuk sewa tempat kan.

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla