Jordan Johan, Pembalap Touring Berdarah Offroad

Rabu, 26/08/2020 02:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jordan Johan, putra Ismail Johan salah satu pendiri Indonesia Offroad Federation (IOF) akhirnya memilih menjadi pembalap aspal (balap mobil). Jordan kini bernaung bersama Toyota Team Indonesia (TTI)

Di TTI, Jordan ditugaskan mengendarai Toyota Agya 1.200 cc dan bertarung di Kejuaraan Nasional ITCR 1.200.

Jordan menanggapi kenapa akhirnya memutuskan untuk balap di ajang balap touring. Berbeda dengan ayah dan kakaknya, yang memang berkecimpung di dunia balap tanah.

"Obsesi saya dari kecil itu mau jadi pembalap, dan sudah jelas ingin mengikuti jejak papa sama abang. Papa selalu bilang untuk mendasari semua basic balap, semua jenis balap harus dicoba dari gokart, offroad, rally dan termasuk jadi navigator," ujar Jordan kepada mobilinanews.

Jalan menuju balap touring tersebut dicapai lumayan panjang. Ia menghitung kurang lebih tiga tahun menimba pengalaman di balap tanah sebelum akhirnya mencicipi balap touring di ajang ISSOM.

"3 tahun pengalaman balap di tanah, akhirnya dapat kesempatan balap touring berkat kerabat saya. Tujuan hanya menambah jam terbang dan yang pasti saya seek opportunity untuk bisa menjadi pembalap profesional," tambah Jordan.

Gayung pun bersambut, setelah berhasil dalam pijakan pertamanya menapaki podium, Jordan dilirik TTI pada pertengahan 2019.

"Bisa jadi pembalap aja udah bersyukur banget, tapi mendapatkan privilege masuk tim pabrikan balap touring merupakan sebuah gift. Dari situ saya telah menetapkan fokus dalam karir balap untuk menjadi pembalap touring di TTI," beber Jordan.

Alhasil, dengan karir Jordan di ajang balap touring memberikan sebuah nuansa berbeda pada klan Johan yang memang kental dengan olahraga balap tanah.

"Kelihatan deh perbedaan diantara kita bertiga pembalap tanah dan aspal," senyum Jordan (hf)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap