Wow, Tambah 4 Seri di Middle East, Kalender F1 2020 Jadi 17 Race!

Selasa, 25/08/2020 22:45 WIB

mobilinanews (Prancis) - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, obsesi FIA dan Liberty Media menggelar 17 seri balap tahun ini akhirnya terwujud. Empat race tambahan melengkapi 13 jadwal yang sudah tersusun.

Dalam press release yang dikeluarkan FIA hari ini, ke-4 ronde tambahan itu adalah GP Turki, GP Bahrain (dua seri berurutan), dan GP Abu Dhabi di Uni Emirat Arab.

Juru bicara FIA menyebut ada peluang kembalinya penonton ke sirkuit dalam beberapa seri di depan dengan jumlah terbatas.

Termasuk juga keberadaan hospitality yang sejauh musim kompetisi 2020 saat ini ditiadakan.

"Namun, itu jika protokol kesehatan di negara bersangkutan memungkinkan. FIA dan penyelenggara F1 tetap berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan komunitas F1 dan juga masyarakat wilayah yang dituju," kata penyataan tertulis FIA.

Seperti diketahui pada saat ini, penyelenggara GP Rusia dan Portugal sudah melaksanakan penjualan tiket dengan jumlah terbatas. Rusia dengan kuota 30 ribu penonton sementara Portugal mengalokasikan 50.000 tiket.

CEO Liberty Media Chase Carey mengaku bahagaia dengan tambahan 4 race ini. Itu semua, katanya, berkat kerja keras FIA, promotor, tim dan para mitra komersial.

"Sekarang yang ingin kami lakukan adalah agar semua race sisa musim ini menjadi ajang hiburan yang memuaskan fans F1," katanya. (rnp)

 

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata