MotoGP 2020: Kapok Bicara Sombong, Miller Ogah Komentari Perebutan Gelar

Rabu, 26/08/2020 21:30 WIB

mobilinanews (Andorra) - Jack Miller (Pramac Ducati) sudah berada di 3 Besar klasemen MotoGP 2020. Ia hanya terpisah 14 angka dari Fabio Quartararo dan 11 poin dari Andrea Dovizioso.

Tapi, ia tak mau lagi komentari perebutan gelar. Kapok!

Saat marc Marquez cidera dan tak bisa ikut balapan di awal musim, Miller dengan lantang memproklamirkan dirinya sebagai salah satu penantang dalam perebutan trofi 2020.

Bekal finish 4 Besar di seri pembuka GP Spanyol, Miller sangat antusias menyongsong GP Andalusia. Tanpa Marquez, katanya, ia punya peluang tarung berebut gelar.

Sialnya, sehari setelah omong sombong itu ia terkapar di ljntasan dan gagal finish di Andalusia. Berikutnya di Rep.Ceko, ia dapat P9.

Dua seri beruntun Austria bawa keberuntungan buat rider asal Australia yang menetap di Andorra, negeri kecil di utara Spanyol yang dipilih banyak pembalap MotoGP untuk domisili. D

podium membuatnya naik ke posisi 3 Besar dengan potensi tarung dalam perebutan gelar.

"Sekarang saya hanya 14 poin dari pemimpin klasemen perburuan gelar. Tapi, sehari setelah berkomentar soal gelar, saya malah kecelakaan. Saya tak mau berkomentar seperti itu lagi. Jalani saja ada atau tidak ada Marquez," katanya.

"Saya tak ingin lagi melihat terlalu jauh ke depan. Saya belajar sesuatu dari ucapan saya dengan cara yang sulit," kata Miller yang sadar kalau ucapan sebelumnya bisa terkesan ia mensyukuri ketidakhadiran Marquez.

Untuk seri terdekat di Misano, San Marino, ia mau berkomentar hanya untuk peluang di race tersebut. Bukan dalam rangka kejuaraan dunia.

Soal peluang di sirkuit yang berada di dekat kampungnya Valentino Rossi di Tavuilla, Italia, itu Miller memprediksi Ducati besutannya bakal bisa bersaing di baris depan.

"Misano dilapisi aspal baru. Dengan grip yang lebih baik, motor kami Desmosedici GP20 sangat cocok di sana. Kami harus bisa memaksimalkannya," tambah Miller.

Miller kini jadi sorotan tersendiri karena pada GP Styrian lalu.  Ia sebenarnya bertarung berebut juara bersama Pol Espargaro (KTM) dalam kondisi tangan kanan yang baru saja dipasangi plat titanium.  

Karena kedua pembalap ini hanya fokus pada satu sama lain maka saat keduanya melebar maka kemenangan pun disambar Miguel Oliveira (KTM) dari belakang mereka. (rnp)

 

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen