MotoGP 2020: Valentino Rossi Ikut Campur Line Up Ducati 2021, Ini Alasannya

Rabu, 26/08/2020 22:22 WIB

mobilinanews (Italia) - Satu motor pabrikan Ducati 2021 sudah pasti milik Jack Miller yang saat ini di kubu Pramac Ducati. Satu tempat lagi yang akan ditinggalkan Andrea Dovizioso jadi perebutan beberapa nama.

Lantas, apa urusannya Valentino Rossi `ikut campur` soal line up Ducati tahun depan?

Sejumlah spekulasi muncul soal kandidat pendamping Miller nanti. Ducati sendiri sudah mendapuk Jorge Martin dari Moto2 untuk main di tim satelit Pramac Ducati nanti, mendampingi Francesco `Pecco` Bagnaia.

Namun, jika Pecco naik tim utama Ducati, manajemen pabrikan Italia itu sudh punya daftar bidikan yang juga dari Moto2. Mereka adalah Luca Marini yang notabene adik tiri Rossi plus Enea Bastinini.

Susahnya, jalan Pecco belum mulus. Ada Johann Zarco yang saat ini dititipkan di Avintia Ducati. Juga ada kabar Jorge Lorenzo akan kembali ke Ducati.

Yang jelas, Ducati sudah punya beberapa nam pembalap 2021, tapi belum dipastikan mana di tim utama dan mana yang di tim satelit.

Mumpung formasinya belum ditetapkan maka Valentino Rossi pun ikut campur tangan. Pecco yang merupakan salah satu alumnus VR46 Academy milik The Doctor, ia dorong menjadi factory rider Ducati tahun depan.

Kalau perlu bisa jadi ia juga akan gunakan lobi-lobinya sebagai mantan rider Ducati.

"Saya rekomendasikan Pecco ke tim pabrikan. Performa motor Pramac dengan Ducati memang beda tipis. Tapi, berada di tim pabrikan punya keuntungan lain. Pecco sudah pantas di sana dan ini akan jadi tantangan besar buatnya," kata Il Dottore yang langsung memandu para muridnya di ranch Tavuilla miliknya.

"Saya ingin melihatnya tahun depan bersergam merah," imbuhnya merujuk livery Ducati yang serba merah.

Terkait Luca Marini yang ternyata masuk daftar belanja Ducati tahun depan, Rossi mengaku tersanjung karena adiknya itu dibidik Ducati.

Tapi, ia merasa Luca sebaiknya saat ini fokus di Moto2 saja lebih dulu. Tak harus buru-buru ke MotoGP.

"Saat ini ia punya kesempatan menjadi juara dunia Moto2. Itu kesempatan yang tak bisa terjadi beberapa kali. Banyak pembalap yang tak punya kesempatan seperti ini," katanya.

"Tapi, kalaupun akhirnya Luca nanti menjadi rider MotoGP pula, ya kami semua tentu akan senang. Kalau saya sendiri akan sangat senang kalau saat ini ia fokus di Moto2," lanjut Rossi.

Apakah Pecco akan nurut nasehat si abang? Kita tunggu saja ya guys. (rnp)

 

 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia