Avila Bahar Akhirnya Yang Akan Turun di ITCR 1500, Alvin : Untuk Pengenalan

Kamis, 27/08/2020 23:55 WIB

mobilinanews (Sentul) - Avila Bahar akhirnya yang diputuskan untuk menggeber Honda Jazz kelas ITCR 1500 seri 1 balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu-Minggu (29-30/8/2020).

"Hari ini tadi, saya dan Avila latihan secara bergantian di sirkuit Sentul. Memang dari waktu, saya sedikit lebih kenceng. Tapi, dari aspek lain, Avila lebih baik dari saya," ujar Alvin Bahar kepada mobilinanews.

Alvin tidak menyebut secara spesifik apa aspek lain itu, namun dikatakan putra sulungnya itu yang lebih cocok turun di ITCR 1500.

"Dia kan belum pernah di ITCR 1500. Tapi dari OMR Honda Jazz langsung ke ITCR 1600 Max. Jadi, ini sekaligus ajang pengenalan buat Avila," terang Alvin tentang jagoannya yang baru diterima di Public Relations Universitas Indonesia Depok itu.

Meski 'spec down', namun Avila akan bertemu para pembalap senior di ITCR 1500, diantaranya Avan Abdullah dan Rio SB.

"Avila tentu akan turun balap sebagai privateer. Dan, saya pikir tepat untuk dia latihan menyesuaikan diri dengan kelas baru ini," nilai Alvin, Direktur Honda Racing Indonesia (HRI).

Seperti diberitakan sebelumnya, HRI dan PT Honda Prospect Motor memutuskan tidak turun di ajang ISSOM musim ini karena pandemi Covid-19.

Namun, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM memastikan tahun depan akan kembali berkiprah di ajang ISSOM serta kembali menggelar Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge. (wan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap