Final Honda Racing Simulator Championship di Sirkuit Estoril Portugal Esok Malam

Jum'at, 28/08/2020 02:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri final akan digelar pada  Sabtu, 29 Agustus 2020 esok malam. 

Seri terakhir HRSC ini akan berlangsung di sirkuit virtual Estoril dan diikuti 60 peserta yang terbagi menjadi 2 kelas, yaitu Professional dan Amateur.

Kompetisi ini dapat ditonton pada akun YouTube dan Facebook official Hondaisme yang akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Selama 5 seri yang telah berlangsung, pada klasemen Professional Andika Rama memimpin dengan total 116 poin, sementara posisi kedua Jaka Siswoyo 105 poin dan Feriss Stanley ketiga dengan total 84 poin.

Sedangkan pada klasemen HRSC di kelas Amateur, Riyan Adisaputra memimpin dengan total 95 poin. Alfan Dani kedua dengan total 76 poin dan Raditya Hendarmo di posisi ketiga dengan 76 poin.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “HRSC telah berlangsung 5 seri, di setiap serinya para peserta selalu menunjukkan antusiasme yang tinggi yang dibuktikan dengan hampir seluruh peserta selalu mengikuti balapan."

"Terlebih lagi di kelas Amateur yang selalu memunculkan juara-juara baru. Kami yakin di seri final pada musim ini semua peserta akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk memberikan performa terbaik," kata Billy.

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi di kelas Professional dan Amateur.

Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

Penonton yang mengikuti siaran langsung pada akun Facebook Hondaisme juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan uang elektronik dengan total hadiah senilai 3 juta rupiah. (wan)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok