Jam Gadang Offroad Berangkat Ikuti Event Riau Offroad eXpedition

Jum'at, 28/08/2020 12:05 WIB

mobilinanews (Bukittinggi) - Offroader di kota Bukittinggi, Sumatera Barat memang selalu menunggu event adventure offroad bergengsi untuk diikuti. Tak salah jika dalam setahun hanya mengikuti 2-3 agenda event saja.

Itulah yang dilakukan offroader dari Jam Gadang Offroad yang biasa disingkat Jagord. Pekan ini disiapkan satu tim dengan 3 unit mobil berangkat ikuti event Riau Offroad eXpedition (ROX).

Tim bertolak dari bengkel Taka Nami Bukittinggi pada Jumat (28/8/2020) pagi.

Rombongan dilepas Yayan Afrian, Ketua Indonesia Offroad eXpedition (IOX) Chapter Sumbar.

Sedangkan Andry Yesman, Ketua Jagord Bukittinggi yang baru terpilih ikut dalam tim. Berkekuatan 3 unit mobil Toyota Land Cruiser tipe FJ40, 6 offroader siap terima tantangan event ROX selama seminggu.

Selain Andrey Yesman sebagai driver, dua offroader lainnya adalah Darmizi Kayo dan Renaldi Luken.

"Kami support keberangkatan tim offroad Jagord mengikuti event ROX 2020. Semoga berhasil," harap Yayan Afrian yang mengantarkan sampai Pasir Pangaraian, lokasi start.

Yaps! Agenda ROX sempat tertunda karena pandemi Covid-19 mewabah. Hal ini disampaikan Ketua Chapter Riau, Raja Marwan Indra kepada media, Sabtu (21/3/2020) lalu.

"Meski persiapan sudah 80 persen, namun terpaksa ditunda karena situasi terakhir di negera kita terkait penyebaran virus Corona," sebut Raja Marwan.

Sedianya, event ekspedisi adventure offroad ini dilaksanakan pada 24 Maret sampai 4 April 2020 lalu. Namun diundur ke bulan Juni. Akhirnya baru akan terlaksana pada Sabtu (29/8/2020) hingga 7 hari ke depan.

Mengambil rute Pasir Pangaraian di Kabupaten Rokan Hulu bergerak menuju Bangkinang di Kabupaten Kampar, Riau.

Sedikitnya, 60 unit kendaraan 4 Wheel Drive bakal mengikuti ajang ekspedisi lintas alam kali ini.

Bravo Jagord! (bangVe)

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda