KIA Ubah Strategi Dari Aktivitas Offline ke Online Ikuti Trend Dunia

Jum'at, 28/08/2020 22:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah situasi dan kondisi pandemi, berbagai cara ditempuh produsen otomotif untuk bertahan di tengah gempuran kelesuan ekonomi.

Salah satu jalannya, PT Kreta Indo Artha mulai mencari aktivitas lain sebagai daya rangsang kepada konsumen. Salah satu caranya adalah dengan melakukan digital marketing untuk menjangkau konsumen.

Dalam diskusi virtual melalui zoom bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) (27/8/2020), Ario Soerjo, Marketing Development Division Head, PT Kreta Indo Artha, menjelaskan perihal perubahan strategi dari offline menuju online untuk menjangkau konsumen.

"Karena adanya covid ini maka KIA harus mengganti strategi dengan melalui digital marketing karena saat ini masyarakat lebih banyak memegang hape untuk berbagai keperluan," ujar Ario, dalam diskusi virtualnya.

Alhasil, berkat penerapan strategi yang tepat, KIA sendiri berhasil mendapatkan penjualan yang lebih baik dari sebelumnya.

"Oleh karena itu strategi ini kita lakukan. Nah hasilnya ada peningkatan penjualan yang cukup signifikan dibandingkan dengan sebelumnya," tambah Ario.

Selain itu, melalui penerapan digital marketing, KIA berhasil meningkatkan sebesar 20 persen.

"Nah meskipun kami melakukan digital marketing, tetapi untuk closingnya tetap dilakukan secara offline. Untuk SPK juga kita masih melayani secara offline," tandasnya. (hf)

TERKINI
Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP