Debut BMWCCI One Make Race, Victor Herryanto Cetak Pole Position di ISSOM 2020

Sabtu, 29/08/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap Victor Herryanto (26 tahun) menggebrak. Pada QTT kelas BMWCCI One Make Race, new comer tersebut mencetak waktu tercepat di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Sabtu (29/8/2020) hari ini.

Mengandalkan BMW E36, Victor Herryanto mencetak waktu tercepat 1:59.048 menit mengalahkan 7 peserta lainnya, yang dicetaknya pada kesempatan lap pertama QTT.

"Sebetulnya, saya pengin percepat lagi dengan coba ngepush di putaran berikutnya. Namun saya merasakan ada gejala melintir ketika injek gas lebih dalam, akhirnya saya bertahan saja," ujar Victor kepada mobilinanews.

Keakraban bersama skuad Motorsoul Racing Team

Padahal, saat latihan pertama dia masih mencetak waktu 2:05.00 menit. Namun, jelang pelaksanaan seri 1 ISSOM 2020 ini, intensitas latihan ditambah di bawah penanganan langsung coach Silas Andrianto, sang mantan juara BMWCCI One Make Race 2018.

"Saya melakukan metode latihan langsung praktek kepada Victor. Jadi, untuk lap pertama, saya sebagai driver ngajarin dia yang duduk sebagai "navigator". Lap berikutnya, ganti Victor yang bawa mobil saya di sebelahnya, mempraktekkan yang saya lakukan," terang Silas Andrianto.

Menurut Silas, Victor pembalap yang cepat merespon dengan pelajaran yang disampaikan.

"Menurut saya, dia memiliki potensi mencetak best time 1:58 menit pada race besok, karena basicly dia pembalap yang cepat," ungkap Silas.

Victor Herryanto dan coach Silas Andrianto. Livery mobilnya ngerih

Victor Herryanto dengan bendera Motorsoul Racing Team meski baru tahun ini mengikuti balap resmi di SIC, namun sejatinya sering melakukan track day. Bahkan sebelumnya, suka ngebut di jalan tol bersama komunitas pemilik BMW lainnya.

"Namun sekarang ikut balapan di sirkuit saja, sudah paling benar untuk menyalurkan hobi ngebut dan lebih safety hehe," ungkap Victor.

Jadi besok mau langsung gaspol atau lebih utamakan konsistensi dalam race 8 lap?

"Mencoba do the best aja. Puji Tuhan kalau diberi kemenangan atau podium. Semoga balapan besok semua bisa lancar," tutur Victor.

Amin. (wan)  

 

TERKINI
F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas!