F1 2020 Belgia: Membaik di T1, Pole Ke-93 Hamilton Buat Super Hero Boseman

Sabtu, 29/08/2020 23:12 WIB

mobilinanews (Belgia) - Usai meraih pole position di GP Belgia, Sabtu (29-8-2020), Lewis Hamilton mengepal dan menyilangkan tangan di atas Mercedes W11-nya. Itu sinyal dukanya atas kepergian aktor Black Panther,Chadwick Boseman. 

"Saya bangun  hari ini dan mendengar kepulangannya. Saya berduka dan agak susah untuk fokus pada hari ini. Tapi, saya kemudian ingin tampil perfect untuk almarhum. Pole ini saya persembahkan untuknya. RIP Cadwick Boseman!" ujar satu-satunya driver kulit hitam di F1 ini, melepas Boseman yang merupakan bintang kulit hitam beken di serial film super hero, khususnya dalam peran King T Challa di Black Panther.

Dibandingkan sesi latihan Jumat kemarin, penampilan Hamilton sepanjang hari ini memang sempurna. Tercepat di FP3, ia lanjut selalu tercepat di tiga tahap kualifikasi. Setiap kali mauk lintasan, catatan waktunya semakin tajam. Dan, akhirnya ia bukan hanya menjadi pole sitter, tapi juga membukukan rekor kecepatan baru di Sirkuit Spa-Francorchamps, 1:41,252.

Kunci sukses itu, kata hamilton, terletak pada Tikungan1 sirkuit ikonik F1 itu. Bertahun-tahun lamanya, ia kesulitan melibas tikungan itu meski sudah coba beberapa kali menguah sedikit racing line-nya. Sepertinya keunggulan di sektor itu yang membuatnya unggul hingga 0,5 detik atas Valtteri Bottas, padahal sebelumnya selisih antara dua joki tim Mercedes ini kisaran nol koma nol sekian atau paling banter 0,2-an.

"Hari ini mobil benar-benar sempurna di bagian itu. Itu membuatku sangat senang."

Bottas sendiri mengaku heran melihat kecepatan rekan rekannya. "Dari mana ia dapatkan kecepatan itu?" tanya Bottas, heran.

Start terdepan pada race Minggu (30-8-2020) tak ada yang lebih layak sebagai favorit juara selain Hamilton. Hanya musibah seperti problem ban di Silverstone yang bisa menghadangnya. Atau hujan yang mungkin saja turun di Spa-Franchorchamps yang cuacanya memang acap berubah. (rnp)

 

 

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen