Juara Honda Racing Simulator Championship, Andika Rama Maulana Gondol Rp 20 Juta

Minggu, 30/08/2020 01:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Andika Rama Maulana berhasil menjadi juara umum kelas Profesional event Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2020, setelah memenangi seri 6 di sirkuit virtual Estoril, Portugal, Sabtu (29/8/2020) malam.

Rama kembali mengalahkan Jaka Siswoyo, rival utamanya yang 5 kali runner up dan sekali juara di urutan kedua dan Ferris Stanley di urutan ketiga.

Total yang dikumpulkan Rama adalah 141, dari 5 kali juara 1 dan sekali terkena penalti 5 detik sehingga harus melepaskan posisi pertamanya di seri 3. Sedangkan Jaka Siswoyo 125. 

"Saya rasa semua peserta strateginya sama, mulai dari tyre preserve, kapan ngepush, kapan harus back off, kapan harus fight dan kapan harus kereta-keretaan," ungkap Rama kepada mobilinanews.

"Yang bedain mungkin persiapannya. Mulai dari bangun settingan mobil tiap trek yang pasti beda-beda. Terus latihannya yang rada-rada gak kira-kira, tiap hari nyaris tidur jam 3 pagi, demi dapet settingan mobil dan laptime yang bagus," terang Rama.

Kemudian juga simulasi balapan, jadi tahu berapa persen tyre wear yang digunakan per lap, dan driving style apa yang cocok diaplikasikan di tiap seri.

Dengan keberhasilannya ini, Rama berhak atas hadiah uang Rp 20 juta yang disediakan oleh PT Honda Prospect Motor sebagai penyelenggara.

"Ditabung dulu, om. Buat wishlist upgrade simulator sih. Tapi mau saving dulu, biar gak miskin-miskin amat ntar wkwkw," tutup Rama. 

Sementara itu, Riyan Adisaputra dipastikan sebagai juara di kelas Amateur. (bs)

 

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap