Lewis Hamilton: F1 Membosankan, Jangan Salahkan Pembalap

Senin, 31/08/2020 21:58 WIB

mobilinanews (Belgia) - Lewis Hamilton sepakat dengan Max Verstappen kalau race GP Belgia lalu sungguh membosankan. Tak bagus buat pembalap, tak bagus buat penonton.

Untuk kesekian kalinya pembalap Mercedes itu bilang ingin pertarungan sengit saat balapan. Tapi, tetap saja ia tak dapat perlawanan. Di Belgia, misalnya, Hamilton dengan Mercedes W11-nya sama sekali tak terganggu di posisi depan dari start hingga finish.

"Saya sependapat dengan Max, membosankan. Saya harap fans memahami kalau itu bukan kesalahan kami sebagai pembalap," katanya.

Sebagai pembalap, tegasnya, mereka bertugas memberikan hasil terbaik di lintasan. Untuk itu mereka dibayar.

"Ini salah para petinggi F1. Salahkan mereka karena tak mampu membuat aturan yang memungkinkan setiap tim dan pembalap bertarung ketat."

Hamilton sendiri bosan karena sesungguhnya ingin fight untuk raih posisi terdepan. Tapi, fakta bahwa ia dan timnya terlalu kuat bagi tim lain, maka petinggi FIA dan F1 yang harus mencari rumusan teknis baru agar balapan kian kompetitif.

"Saya menunggu hal itu kalau mereka bisa," kata Hamilton yang juga mengkritik situasi saat ini di mana kemampuan pembalap memenej ban acap lebih menentukan ke garis finish ketimbang skill mengemudi. (rnp)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh