New Generation i20 WRC: Wujud Ambisi Hyundai Jadi Juara Dunia

Jum'at, 02/10/2015 06:41 WIB

mobilinanews (Global) – Prestasi Hyundai i20 WRC di ajang World Rally Championship tahun 2015 harus diakui semakin menawan. Jika pada debutnya di tahun 2014, tim Hyundai Motorpsort harus puas mengakhiri posisi klasemen konstruktor di posisi ke-4, maka di tahun 2015 untuk sementara berada di posisi dua klasemen dengan tiga seri tersisa saat berita ini diturunkan (lihat di sini).

Prestasi mengkilap ini tentu membuat para pecinta kejuaran reli dunia sangat antusias menyambut kehadiran generasi terbaru Hyundai i20 WRC pada pameran Frankfurt Motor Show tanggal 15 September lalu.

New Generation Hyundai i20 WRC dikembangkan dengan DNA high perfomace bernama Hyundai N, dengan fokus penyempurnaan distribusi bobot lebih optimal, powertrain (mesin dan sistem transmisi) lebih baik dan efisien, faktor aerodinamika, respon lebih presisi dan cepat sesuai keinginan driver, performa tinggi saat menaklukkan tikungan tajam, hingga pengembangan chassis yang ringan namun kokoh.

New Generation Hyundai i20 WRC juga telah melalui serangkain tes uji guna mendapatkan spesifikasi final menuju putaran pertama WRC 2016 di Rally Monte Carlo. Salah satu fase ujian yang telah dilewati pada bulan Mei lalu di ajang balapan ketahanan Nürburgring 24-jam, dimana New Generation Hyundai i20 WRC yang menggunakan lebih dari 80% komponen drivetrain dari Hyundai i30 berhasil menjadi juara di kelas SP2T.

Saat itu, generasi terbaru Hyundai i20 WRC yang dibekali mesin 1,6-liter R4 Turbo dengan tenaga optimal hingga 226 ps pada 5.500 rpm, berhasil menyelesaikan balapan sebanyak 119 lap dengan jarak tempuh lebih dari 3.000 tanpa terjadi masalah teknikal sama sekali.

Sedianya DNA high performance yang dikembangkan Hyundai untuk berkompetisi di ajang motorsport dengan artibut Hyundai N juga akan diterapkan pada mobil-mobil produksi Hyundai untuk publik secara umum.

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok