Weleh, 22 Karyawan Pabrik Ban Bridgestone Positif Corona!

Rabu, 02/09/2020 16:20 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Penyebaran Covid-19 ternyata sudah merambah ke pabrik industri, termasuk pabrik ban. Seperti yang disampaikan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Disebutkan Pepen, sapaan akran Walkot Bekasi, setidaknya 22 karyawan PT. Bridgestone Tire Indonesia, yang berlokasi di Jalan Raya Kaliabang, Harapan Jaya, Bekasi Utara dilaporkan positif Covid-19 pada pekan lalu.

“Di-swab ditemukan 22 (positif) itu. Nah, 8 masuk rumah sakit dan sudah mau selesai (sembuh). Sisanya sudah selesai isolasi dan sudah mau masuk kerja lagi,” kata Pepen, Senin (31/8/2020).

Ditemukannya kasus berawal dari penapisan atau skrining massal yang dilakukan perusahaan.

Dia menyebut, sejauh ini baru Bridgestone yang melaporkan secara rinci soal temuan kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi.

“Yang kemarin yang terinci itu hanya Bridgestone. Penularan dari klaster pabrik ada yang dari kabupaten dan penduduk di sini. Kalau penduduk di sini sudah ditangani kan nggak ada masalah,” ujar Pepen.

Pria berusia 56 tahun itu mengaku tak keberatan jika perusahaan tak menutup pabriknya. Namun, syaratnya, perusahaan harus melakukan tracing ke kontak erat karyawan mereka yang positif.

“Mereka sudah lebih ketat daripada kita, aman di perusahaan. Tapi anaknya di rumah keluar dan pulang akhirnya mengenainya. Kita ini ya tadi memutus mata rantainya, kita rem, yang paling penting kan rapid dan swab-nya itu,” tutur Pak Walkot Bekasi. (wan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi