ARRC Losail Qatar : Duo Astra Honda Racing Sesuaikan Settingan Di Free Practice

Jum'at, 02/10/2015 09:54 WIB

mobilinanews (Losail) -  Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) terus melakukan setting yang tepat untuk kendaraannya pada seri Asia Road Race Championship (ARRC) di sirkuit Losail, Qatar, Kamis (1/10).

Apalagi suhu cuaca di sirkuit mencapai 40 derejat celcius dan temperatur aspal 51,2 derajat celcius. Akibat cuaca yang panas itu, sangat menguras energi energi Dimas Ekky Pratama (20 tahun) dan Andi Farid Izdihar (17).

Hasil FP1 ini memang belum maksimal dikarenakan Dimas perlu adaptasi pada suspensi depan dan final gir. Sedang Andi baru kali pertama turun di kelas supersport 600cc di sirkuit ini.

“Hasil dari FP 1 ini, saya masih perlu penyesuaian setting suspensi bagian depan. Saya merasakan adanya drible pada suspensi depan saat release breaking rem depan . Untuk itu perlu disetting ulang kembali kekerasan suspensi. Selain itu hasil data logger nanti apakah perlu juga dilakukan setting ulang pada final gir,” ungkap Dimas.

Lalu bagaimana dengan pebalap muda andalan Andi Gilang?

“Saya masih perlu penyesuaian pada motor 600 cc. Karena ini pertama kali saya mencobanya di sirkuit ini. Sebelumnya saya pernah balapan di sirkuit ini saat masih di Asia Dream Cup (ADC) dan Asia Talent Cup (ATC) dengan kapasitas motor lebih kecil tentunya. Saya perlu lebih improve lagi di sesi FP selanjutnya,” sebut Andi.

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda