Ini Menjadi Penopang Astra Otoparts Selama Masa PSBB

Kamis, 03/09/2020 21:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu lalu yang diterapkan di Indonesia, tentunya membuat beberapa sektor industri otomotif tutup.

Namun tidak bagi Astra Otoparts/" style="text-decoration:none;color:red;">Astra Otoparts, sebuah jaringan penyedia komponen fast moving untuk kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, mereka tetap membuka jaringan outletnya meski hanya 50 persen.

Pada jaringan penjualan yang dibuka, mereka mengatakan permintaan konsumen akan kebutuhan komponen part kendaraan tetap ada. Terlebih melihat kondisi kendaraan mereka yang terparkir akibat adanya regulasi tersebut.

Ada beberapa komponen yang tetap menjadi buruan konsumen selama masa PSBB kemarin.

Dalam diskusi bersama Forum Waratan Otomotif (Forwot), Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts/" style="text-decoration:none;color:red;">Astra Otoparts mengatakan memang penjualan mereka hanya berkutar pada produk pelumas serta beberapa komponen fast moving.

"Saat ini komponen fast moving yang paling banyak dibeli oleh konsumen terutama pada waktu PSBB itu adalah pelumas. Jadi pelumas ini menjadi salah satu yang paling utama diburu konsumen, dan komponen kedua yang juga banyak dibeli oleh konsumen adalah aki," jelas Rio Sanggau, Rabu (2/9/2020) kemarin.

Menurut Rio, salah satu faktor yang menjadi alasan kenapa dua produk tersebut tetap diburu karena kendaraan yang terparkir lama juga butuh perawatan.

Semisal pelumas, kadar kekentalan pelumas akan memengaruhi kinerja mesin. Sedangkan Aki, juga sangat berpengaruh pada sistem kelistrikan yang ada pada kendaraan.

"Karena ternyata kustomer selama PSBB kendaraanya enggak bergerak dan pada saat mau digunakan terjadi akinya soak. Nah itu yang meningkatkan penjualan kita di aki. Dan produk-produk fast moving lainya seperti kampas rem juga menjadi komponen yang paling banyak penjualannya selama PSBB," pungkas Rio Sanggau. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag