Variando Punya Misi untuk Besarkan The Beagle

Kamis, 03/09/2020 23:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tim The Beagle memang masih berusia seumur jagung. Tim dari Yogyakarta ini, belum sehebat beberapa tim besar yang menghiasi dunia sprint rally di Indonesia.

Meski demikian, sebagai punggawa dari The Beagle, Variando, memiliki tekat untuk bisa memberikan hasil terbaik untuk tim tersebut. Ia pun sudah memiliki beberapa strategi untuk bisa bertarung di atas lintasan nantinya.

Menyadari sebagai tim baru yang masuk dalam percaturan kejuaraan sprint rally, Ando (sapaan Variando) ingin memberikan hasil yang maksimal di setiap kejuaraan yang diikutinya.

"Saya pribadi, memiliki beberapa misi. Salah satunya adalah dengan terus berlatih dan mencari cara bagaimana caranya untuk mencapai waktu terbaik. Saya juga tidak segan-segan untuk bertanya dan memang saya masih membutuhkan masukan dari pereli yang lebih berpengalaman. Dengan begktu, saya bisa melakukan pengembangan diri untuk tampil lebih baik," jelas Ando kepada mobilinanews.

Bahkan, sebuah tim besar juga tidak hanya memperlihatkan hasil yang maksimal. Tetapi, ada urusan lain yang juga harus dilakukan untuk tim The Beagle agar bisa terlihat lebih profesional.

Kebanyakan, tim memiliki divisi yang mengatur administrasi untuk pra race, race dan post race.

Nah, hal tersebut juga sudah dilirik oleh Ando. Sebagai satu kesatuan tim, ia juga ingin membantu tim bukan hanya dari hasil balapan, tetapi untuk di balik layar, hal tersebut juga harus dijalankan secara profesional.

"Tidak hanya bicara mengenai tips and trick, tetapi saya juga harus belajar bagaimana caranya mengurus tim melalui administrasi saat balap. Contohnya, mengurus pendafataran, mengangkut mobil, hingga proses scrutineering. Itu tidak lepas dari teamwork The Beagle yang saling bahu membahu," tambah Ando. (hf)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok