MAB, Tim Motocross Baru Dari Binuang Kalimantan Selatan!

Kamis, 03/09/2020 22:40 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Telah lahir tim motocross baru. Namanya MAB MX Team dari Binuang Kalimantan Selatan. 

Jangan terkejut dan takut dulu. Pasalnya, tim ini masih beranggotakan 2 crosser cilik : Muhammad (9 tahun) dan Ahmad (8). Sedangkan Bardan (6), belum mulai berlatih karena masih belum cukup umurnya.

Ya, MAB kepanjangan dari Muhammad, Ahmah, dan Bardan. Ketiganya adalah putra pembalap serbabisa dan terbaik dari Binuang, HM Rihans Variza. 

Setelah beberapa bulan berlatih di bawah asuhan langsung sang ayah di sirkuit pribadi, daerah Binuang, kali ini mereka melakukan semacam try out ke luar daerah. Tepatnya di sirkuit Tambakrejo, Yogyakarta.

"Muhammad dan Ahmad tidak lama latihan di sirkuit Tambakrejo. Pas dari Malang (rumah keluarga Hj Selia Fiantri, istri H. Rihans Variza) kemudian naik mobil ke Yogyakarta," ungkap H Rihans Variza kepada mobilinanews.

Yang menarik tentunya, karena MAB MX Team mendapat dukungan penuh dari keluarga pemilik sirkuit Balipat, Binuang, HM Zaini Mahdi yang pada 8-10 tahun lalu jadi langganan ajang final kejurnas balap motor Indoprix disiarkan live TVOne.

Maka selain didampingi kedua orang tuanya, juga sang kakek HM Zaini Mahdi, Hj Iva Windri dan Putri Variza yang merupakan adik HM Rihans Variza.

Selain latihan di sirkuit Tambakrejo, duo crosser MAB MX Team juga menjajal lintasan berpasir di pantai Parangtritis.

Dan, diperkirakan MAB MX Team ini akan menjadi salah satu tim yang disegani di kancah motocross.

Apalagi, tak lama lagi, si bungsu Bardan juga akan mulai terjun dan bergabung sebagai crosser bersama kakaknya meneruskan nama harum Binuang di ajang motorsport Indonesia. (bs) 

  

 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar