Kereeen Nih! Tropical Sprint Rally Siap Digelar di Pinggir Pantai!

Selasa, 08/09/2020 10:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas sprint rally Indonesia kembali dimanjakan dengan trek baru di kawasan Tanjung Lesung, Banten.

Bintang Automotive sebagai penyelenggara akan melangsungkan agenda kejuaraan open Sprint Rally pada 17-18 Oktober mendatang. Lintasan yang akan digunakan nantinya terletak di tepi Pantai Tanjung Lesung, yang menawarkan panorama indah.

Menurut Eryanyo Subaktiawan, Ketua Pelaksana Sprint Rally/" style="text-decoration:none;color:red;">Tropical Sprint Rally 2020, hadirnya lintasan baru ini merupakan sebuah tantangan yang diberikan pengelola lahan Jababeka.

"Lahan ini dikelola Jababeka, dan kita diberikan kesempatan sekaligus tantangan membuat pusat otomotif di Tanjung Lesung, Banten. Akhirnya tercetus Sprint Rally/" style="text-decoration:none;color:red;">Tropical Sprint Rally 2020," ujar Tanto, sapaan akrab Eryanto Subaktiawan kepada mobilinanews.

Secara teknis, Sirkuit Badak - sirkuit untuk ajang Sprint Rally - memiliki panjang lintasan sekitar 4 kilometer. Karakter lintasan sepenuhnya gravel dan hanya sedikit area yang bermedan tarmac (aspal).

"Lintasan full gravel, panjang lintasan sekitar 4-5 km. Untuk area sirkuit, kita ada yang memanfaatkan jalan yang sudah ada, dan juga ada yang kita bikin baru. Untuk pembuatan jalan yang kita buat itu sekitar 30-40 persen," tambah Tanto.

Selain itu, Tanto menambahkan ada beberapa variasi track yang disajikan. Selain jumpingan, sirkuit ini juga memiliki lay out yang menantang serta ditopang dengan view yang ciamik.

"Rencananya, kita akan gelar sebanyak 4-5 special stage (SS). Kegiatannya digelar mulai Jumat sampai Minggu," terang Tanto.

Dalam pelaksanaan nantinya, kejuaraan open Sprint Rally/" style="text-decoration:none;color:red;">Tropical Sprint Rally juga akan menjalankan kegiatan ini sesuai dengan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak, dan tanpa penonton. (hf)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa