Pakai Datsun, Ronny JS Ikut Latihan Bersama di Lawang, Jawa Timur

Selasa, 08/09/2020 18:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ronny JS, pereli nasional asal Jawa Timur terus memanfaatkan waktu luang untuk menyalurkan hobinya.

Salah satunya adalah dengan ikut dan berpartisipasi pada gelaran latihan bersama sprint rally yang digelar di Lawang, Malang, Jawa Timur.

Kali ini, Ronny JS, menurunkan mobil yang baru saja dibelinya, Datsun 310 yang sebelumnya milik dr Hery Agung alias Flying Doctor.

Menurut Ronny JS, dalam keikutsertaannya tersebut juga sebagai ajang uji coba mobil Datsunya.

Biasanya, pereli yang juga hobi turing dengan motor dan sepeda ini selalu menggunakan Ford TX3 yang sudah digunakan sejak 2018 lalu. Menurut dia, ingin melakukan adaptasi dengan mobil penggerak belakang.

"Sebelumnya kan pakai Ford TX3 yang penggerak roda depan. Kalau ini kan penggerak belakang, sekaligus untuk beradaptasi. Karena rencananya nanti Datsun ini yang akan diturunkan untuk kejuaraan," jelas Ronny JS.

Selain itu, saat menggunakan Ford TX3 sebagai pacuan balapnya, ia juga sering dirundung masalah. Beberapa kali saat melakoni Kejuaraan Nasional, harapannya harus pupus karena mobilnya mengalami masalah.

"Pakai (mobil penggerak) front itu sering ada masalahnya. Kopel, transmisi, dan lain-lain. Kalau (penggerak) belakang kan saya belum coba, dan ini harus tahu dulu karakternya seperti apa. Mungkin enggak hoki kali di kelas front," tambah pria yang akrab disapa RJS.

Meski baru pertama kali digunakan setelah dibeli, Ronny JS merasa settingan mobil sudah ciamik dan performa juga sudah mumpuni.

"Kalau dari lintasan seru, tracknya bagus dengan karakter high speed. Hasil dari mobil, settingannya sudah pas dan mesin sendiri performanya juga sudah cukup. Sebenarnya sudah oke sih kalau mobil, dan ada penyempurnaan dikit-dikit. Dan dari beli belum pernah nyoba pas kali ini aja sekalian dites mobilnya," ujar RJS lagi. (hf)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD