Ibam, Pegokart Paling Kecil Boyong 5 Trofi Di Latber Eshark Rok Cup Sentul

Selasa, 08/09/2020 20:09 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pegokart Ghibran Raditya Febrian (7 tahun) berhasil memboyong 5 buah trofi pada 2 hari Latihan Bersama (Latber) Eshark Rok Cup di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 5-6 September 2020.

Pegokart andalan P-Five Racing Team ini merebut 3 trofi dari juara 3 kelas Cadet Rok, juara 5 kelas Mini Rok dan juara 2 Mini Rok Rising Star pada seri 3 Eshark Rok Cup, Sabtu (5/9/2020).

Ibam dengan trofi kebanggaan

Kemudian, pegokart asal kota Bogor, Jawa Barat kelahiran 17 Maret 2013 dan dilatih Haridarma Manoppo ini meraih juara 3 kelas Cadet Rok pada seri 4 Eshark Rok Cup pada Minggu (6/9/2020).

Dan, di kelas Mini Rok Rising Star, Ibam – begitu sapaan akrabnya - berhasil menyabet trofi sebagai juara 1 diikuti Febrian Putra Pratama (P-Five Racing Team, kedua) dan Micah Vino Satrio (ASR Motorsport, ketiga).

"Untuk balap kemaren adalah ajang unjuk gigi untuk Ibam. Bahwa Ibam bisa bersaing dengan pegokart yang umurnya rata-rata di atas dia. Ibam paling kecil di event ini," ujar Riki Febrian, ayahanda Ibam kepada mobilinanews.

Ibam juara 1 kelas Mini Rok Rising Star Eshark Rok Cup

"Dan, alhamdulillah Ibam dapatkan hasil yang memuaskan, dengan memboyong 5 trofi kejuaraan di Latber Eshark Rok Cup 2020," lanjut Riki.

Bahkan di kelas Cadet seri 4 Eshark Rok Cup hari Minggu, lanjut Riki, Ibam mestinya bisa P2 (juara kedua).

Namun karena ada crash dan bemper depan gokartnya mblesek (masuk), Ibam kena penalti 5 detik.

Membanggakan kedua orang tuanya

"Seperti yang sudah diketahui, terkait regulasi bemper tersebut, tidak peduli ditabrak atau menabrak. Bahkan kesenggol lalat sekali pun asal bemper berubah, tetap kena sanksi 5 detik," terang Riki terkait peraturan CIK (Komisi Gokart Dunia) yang kontraversial sejak awal.

Dalam kejadian ini, Ibam mengalami insiden dengan Micah Vino Satrio. Dan, menurut Riki, pihak Micah sudah minta maaf dan bahkan siap hearing dengan steward jika pihaknya memang yang bersalah.

Horeee....saya dapat 5 trofi

Namun jika itu pun dilakukan, tidak akan mengubah keputusan yang telah dijatuhkan.

"Untuk persiapan seri terakhir nanti, Ibam akan mempersiapkan latihan fisik dan melakukan evaluasi balap kemaren. Dan yang pasti, Ibam akan upgrade untuk sasis yang terbaru agar mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," tegas Riki. (wan)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen