Ambisi ExxonMobil Lubricants Indonesia untuk Pasar Indonesia

Rabu, 09/09/2020 17:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) terus menerapkan langkah strategis mereka untuk pasar pelumas Tanah Air.

Hal ini ditandai dengan keinginan mereka untuk bisa bersaing dengan pemain pelumas lainnya.

Bahkan, dalam tiga tahun mendatang, mereka sudah menetapkan target untuk menjadi Top 3 di Indonesia.

Untuk mencapai hal tersebut, EMLI sudah memiliki beberapa langkah yang akan dijalankan ke depannya.

Dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Rabu (9/9/2020), Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia menjelaskan mengenai apa saja yang akan dijalankan nantinya.

"Kita ingin menjadi pemain utama di indonesia, dan menargetkan untuk bisa menjadi Top 3 dalam waktu tiga tahun mendatang. Pertama yang kita lakukan ada konsolidasi ke dalam daj kita juga memiliki kekuatan yang unik. Federal datang dengan sumbangsih dua roda. Mobil™ di sisi lain datang dengan kekuatan komersial industri B2B, kalau digabungkan itu kan menajdi kongkrit nah itu yang ingin kita kuatkan dulu," jelas Patrick.

Selain langkah yang sudah disebutkan Patrick tersebut, managemen EMLI juga sudah merencanakan mengenai langkah apa yang harus ditempuh untuk bisa menggapai target yang sudah ditetapkan.

"Kita harus compete, kita juga harus memiliki senjata untuk bisa menang dan juga harus mendapat perlakuan yang secara fair, jadi kita tinggal olah itu semua. Di roda dua kita (Federal Oil) sudah menjadi pemain liga utama. Sedangkan ExxonMobil belum, kita ingin lebih kompetitif dengan semua pemain lubricant dengan persaingan yang sehat dan transparan," tambah Patrick.

Setelah berkolaborasi bersama selama dua tahun, Pablo Conrad, Marketing Director PT EMLI, merasa saat ini Federal Lubricants sudah memiliki posisi yang baik untuk pemain pelumas di Tanah Air.

"Federal Lubricants ini sudah mempunyai brand posisi yang sudah kuat dan masuk Top 3 di Indonesia, dan sudah menjadi brand favorit untuk kendaraan pribadi maupun pekerja sepeti ojol (ojek online)," tandas Pablo. (hf)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap