Kimi Rae Menjadi Pegokart Yang Bisa Kalahkan Qarrar Firhand, Ternyata Ini Kuncinya!

Rabu, 09/09/2020 19:43 WIB

mobilinanews (Sentul) – Kehadiran pegokart Kimi Rae, boleh dibilang sebagai kuda hitam di Latihan Bersama (Latber) Eshark Rok Cup, Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 5-6 Desember 2020.

Betapa tidak, dominasi Qarrar Firhand yang begitu kuat meski berasal dari kelompok Cadet memang susah untuk ditaklukkan.

Pada 2 hari Latber Eshark Rok Cup seri 3 dan 4 kelas Mini Rok tersebut, Qarrar Firhand merajalela. Dari sesi QTT, Heat, Prefinal dan Final dibabat habis pegokart Tanada Racing Team itu.

Namun Kimi Rae (Mahata Racing Team) menjadi satu-satunya pegokart yang bisa mengalahkannya pada seri 4 Eshark Rok Cup pada Minggu (6/9/2020).

Kimi Rae, kuda hitam di kelas Mini Rok Eshark Rok Cup 2020

Pada seri 4 Eshark Rok Cup tersebut, Kimi Rae memilih menunggu kesempatan yang tepat untuk mengerahkan seluruh kemampuannya melakukan overtake baik kepada Qarrar maupun Malik Bintang Alisyahbana.

Dan, momentum itu terbuka ketika balapan tinggal menyisakan beberapa lap menuju usai. Memanfaatkan pertarungan sengit Qarrar dan Bintang, Kimi Rae dengan mulus melakukan overtake keduanya dengan manuver cantik dan langsung ngacir sendirian.

Qarrar memang tampak berusaha mengejar dan semakin mendekati Kimi Rae. Hanya saja, kibaran chequered flag oleh petugas lomba sebagai tanda balapan berakhir memastikan Kimi Rae P1.  

“Tidak mudah bisa mengalahkan Qarrar dengan segala kelebihannya. Namun Alhamdulillah, Kimi Rae bisa melakukan itu di seri 4 Latber Eshark Rok Cup pada Minggu,” ujar Temi Fitriansyah, ayahanda Kimi Rae kepada mobilinanews.

Lalu, apa kunci sukses tersebut? “Menyadari cuaca yang sangat panas di SIKC, setelah berdiskusi dengan mekanik, akhirnya kami memutuskan mengganti sasis lama dengan sasis Intrepid untuk balapan hari Minggu, dan berhasil,” lanjut Temi.

Toh, sebenarnya Kimi Rae memang menjadi salah satu rival kuat Qarrar. Hal itu ditunjukkan dengan berhasil menjadi juara 2 seri 3 kelas Mini Rok Eshark Rok Cup pada hari Sabtu.

Menurut Temi, masih ada 2 seri Eshark Rok Cup tahun ini. “Masih serba mungkin dan terbuka kesempatan Kimi Rae mewujudkan obsesinya menjadi juara umum kelas Mini Rok,” tegas Temi. 

Yakni dengan tetap melakukan latihan secara rutin di SIKC, melakukan evaluasi seri kemarin, meningkatkan endurance serta menyiapkan gokart yang terbaik.

Dan, yang membuat Temi bangga, putra sulungnya tersebut juga telah memastikan diri mendapatkan tiket ke Rok Cup Final Italia 2020.

Kimi Rae tercatat sebagai runner up kelas Mini Rok hingga berakhirnya seri 4 Eshark Rok Cup 2020. Khusus kelas Mini Rok, memang diambil top 2. Sedang urutan pertama adalah Qarrar Firhand.

Congrats, Kimi Rae! (bs)     

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap